Uniku dan STIBA-IEC Kolaborasi Peningkatan Prodi Bahasa Inggris

Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA-IEC) Jakarta, Senin 27 Mei 2024.
Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA-IEC) Jakarta, Senin 27 Mei 2024.*

DIALEKTIKA — Universitas Kuningan (Uniku) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STIBA-IEC) Jakarta, Senin 27 Mei 2024.

Kerjasama tersebut ditandai dengan kedatangan Mahasiswa STIBA-IEC Jakarta melakukan kunjungan ke FKIP Uniku bersamaan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Selain MoU, ditandatangani juga Perjanjian Implementasi (IA) antara STIBA-IEC dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara STIBA-IEC dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Ruang lingkup kerja sama antara Uniku dengan STIBA – IEC Jakarta meliputi bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketua STIBA-IEC Jakarta, Mukhlasul Fasikh, M.Pd., menyatakan, “Maksud dan tujuan kami datang ke sini bersama rombongan mahasiswa dengan perwakilan dosen, dalam rangka silaturahmi untuk memperluas jejaring kami atau jaringan kami dalam tahap belajar terus-menerus.”

Menurutnya, selain melakukan kunjungan dan menandatangani MoU, kedua belah pihak juga dapat saling berbagi informasi tentang ruang lingkup Prodi Bahasa Inggris, terutama untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi (PT) agar terus berkembang dan berkolaborasi dengan baik.

“Dengan dilakukannya studi banding dan penandatanganan MoU diharapkan dapat membawa keberkahan bagi kita semua dan juga keberkahan untuk ilmu yang akan kita sharekan ke seluruh mahasiswa serta pengalaman untuk kemajuan kita semua,” kata Fasikh.

Dalam sambutannya pada kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., menyatakan bahwa kerja sama antara Uniku dan STIBA-IEC Jakarta ditandai dengan penandatanganan MoU, MoA, dan IA.

Tidak diragukan lagi bahwa kita harus melakukan kerja sama. Menurutnya, “Artinya tidak ada yang bisa berdiri sendiri; semuanya membutuhkan kerjasama dengan pihak manapun.”

Dikdik Harjadi menyatakan bahwa dia percaya bahwa kolaborasi dengan siapa pun dan pihak manapun akan memungkinkan kita untuk mempercepat peningkatan kualitas dan tujuan lainnya.

“Sehingga kita bisa melakukan apa yang menjadi tujuan kita bersama dengan cepat,” jelasnya.

Rektor Uniku berharap upaya yang telah dilakukan oleh Uniku dan STIBA-IEC Jakarta dapat terus dilaksanakan.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *