1.252 Calon Mahasiswa Baru Uniku Ikuti Tes Seleksi Hari Ini

1.252 pendaftar calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku.
1.252 pendaftar calon mahasiswa baru (Camaba) Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti seleksi tes tulis dan wawancara yang diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku.*

DIALEKTIKA — Bertempat di Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) dan Gedung Student Center Iman Hidayat di kampus I Uniku, seleksi tulis dan wawancara digelar yang diikuti 1.252 calon mahasiswa baru Universitas Kuningan (Camaba Uniku).

Semua peserta yang mendaftar di gelombang pertama tes seleksi, serta pimpinan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), serta dosen yang mengawas tes tulis dan wawancara hadir.

Disampaikan Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. dan Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd., hari ini, Sabtu 18 Mei 2024, pihaknya menggelar tes seleksi masuk untuk gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru (PMB).

“Alhamdulillah, Uniku dapat melaksanakan ujian masuk PMB gelombang pertama dengan total jumlah sebanyak 1.252 pendaftar. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada 1.252 pendaftar yang sudah memilih Uniku untuk melanjutkan jenjang pendidikannya,” ungkapnya.

Sebanyak 1.252 orang yang mendaftar di gelombang pertama terdiri dari 477 orang yang mendaftar di jalur reguler, 486 orang yang mendaftar di jalur KIP, 265 orang yang mendaftar di jalur prestasi akademik, 17 orang yang mendaftar di jalur hafidz qur’an, dan 7 orang yang mendaftar di jalur KIP. Ujian seleksi jalur reguler dan jalur prestasi akademik maupun non akademik akan dilaksanakan hari Senin (20/5) besok, sementara jalur KIP sudah dibuka.

Dia menjelaskan bahwa camaba yang terdaftar dalam gelombang pertama itu berasal dari Kuningan, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Brebes, Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Subang, Karawang, Bekasi, Bogor, Depok, Cilegon, dan Jakarta Barat. “Kemudian, ada yang berasal dari Bandung, Batam, Cilacap, Dairi, Kebumen, Ogan Komering Ulu Timur, dan Tapanuli Utara,” katanya.

Menurut Dikdik, jalur KIP telah diumumkan untuk pengumuman yang lolos tahap I. “Sedangkan, untuk yang jalur reguler gelombang pertama dan jalur prestasi akademik maupun non akademik, akan diumumkan secara bersamaan pada hari Senin atau Selasa besok tanggal 20/21 Mei 2024 setelah dilakukan rapat pleno terlebih dahulu,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Dikdik berharap agar mereka yang sudah dinyatakan lolos segera melakukan registrasi daftar ulang, dan bagi yang tidak lolos, mereka memiliki kesempatan untuk mendaftar kembali di jalur reguler di gelombang kedua (2), yang dibuka dari hari ini hingga bulan Agustus mendatang.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mendorong anak-anak mereka untuk melanjutkan pendidikan tinggi di kampus tertua di Kabupaten Kuningan. Saya menghargai kepercayaannya. “UNIKU JAYA!” pungkasnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *