Di 2024 California Young Artist Expo, Mahasiswa Kuningan dari DKV UNIKU Sabet Penghargaan

M Zidan Al-Khaidar, mahasiswa angkatan 2021 DKV FKOM Uniku menyabet penghargaan People’s Choice Awards Honorable Mention untuk Best in Category: Climate Change & Sustainability. Penghargaan ini diumumkan dalam acara 2024 California Young Artists Expo melalui situs web mereka (californiasummit.org/art).
M Zidan Al-Khaidar, mahasiswa angkatan 2021 DKV FKOM Uniku menyabet penghargaan People’s Choice Awards Honorable Mention untuk Best in Category: Climate Change & Sustainability. Penghargaan ini diumumkan dalam acara 2024 California Young Artists Expo melalui situs web mereka (californiasummit.org/art).*

DIALEKTIKA — Mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (FKOM Uniku) meraih penghargaan internasional.

Ialah M Zidan Al-Khaidar, mahasiswa angkatan 2021 DKV FKOM Uniku itu menyabet penghargaan People’s Choice Awards Honorable Mention untuk Best in Category: Climate Change & Sustainability.

Penghargaan ini diumumkan dalam acara 2024 California Young Artists Expo melalui situs web mereka (californiasummit.org/art).

Acara tersebut diadakan secara daring dengan karya yang dipamerkan di Creative Space Akademeia 21 Harajuku, Cat Street, Tokyo, Jepang. Penghargaan ini diberikan atas kontribusi Zidan dalam menyampaikan pesan penting mengenai perubahan iklim dan keberlanjutan melalui karya seninya.

“The harmonious vortex of the ocean” adalah judul karya Zidan yang merupakan representasi atas biota laut yang hidup saling berdampingan dengan keberagamannya menciptakan suasana harmonis didalam lautan dan samudera.

Karya Zidan tersebut terpilih melalui proses penjurian oleh panel ahli yang mengakui dampak dan kreativitasnya dalam menangani isu perubahan iklim serta berdasarkan pilihan para pengunjung yang hadir.

Kepala Program Studi DKV, Jerry Dounald Rahajaan, M.Sn. menyampaikan rasa bangganya atas peraihan penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah penghargaan mahasiswa kami secara internasional kembali bertambah, hal ini tentu berkat semangat Zidan untuk terus mengembangkan diri dan mengolah eksistensinya dalam berkarya dan berpameran. Semoga ini lebih menginspirasi mahasiswa lainnya untuk ikut aktif dan produktif lagi dalam berkarya, sehingga dapat berbicara di kancah global, selamat!,” ucapnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *