Dukung SPBE, Uniku Bentuk Computer Security Incident Response Team

Universitas Kuningan (Uniku) membentuk tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT), sebagai wujud dukungan terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).
Peresmian CSIRT Uniku digelar serentak dengan lainnya oleh Badan Siber dan Sandi Negara, berlangsung di Aula dr. Roebiono Kertopati, kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2024.*

DIALEKTIKA — Universitas Kuningan (Uniku) membentuk tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT), sebagai wujud dukungan terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Peresmian CSIRT Uniku digelar serentak dengan lainnya oleh Badan Siber dan Sandi Negara, berlangsung di Aula dr. Roebiono Kertopati, kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat, Rabu 26 Juni 2024.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengungkapkan rasa bangga atas terbentuknya Computer Security Incident Response Team di lingkungan kampus yang dipimpinnya, Universitas Kuningan.

“Semoga tim CSIRT ini dapat mendukung penerapan SPBE dalam mewujudkan tata kelola Pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan yang lebih penting lagi akuntabel,” ucapnya.

Dikdik mengucapkan terima kasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara yang telah membuka ruang kerja sama dan memberikan bantuan dalam pembentukan CSIRT Uniku.

“Terimakasih atas segala kepercayaan yang diberikan oleh BSSN kepada Uniku atas terbentuk tim CSIRT di kampus pertama di Kabupaten Kuningan,” ucapnya lagi.

Dan, menukaskan selamat bekerja bagi seluruh tim Computer Security Incident Response Team Universitas Kuningan untuk memulai agendanya. “Semoga, tim CSIRT Uniku dapat menjaga ruang siber khususnya di kampus tercinta Uniku,” pungkasnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *