Sosial  

May Day 2024, Peringatan Hari Buruh Internasional di Kuningan Secara Tripatrit

Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day 2024) bersama KSPSI dan stakeholder.
Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memperingati Hari Buruh Internasional (May Day 2024) bersama KSPSI dan stakeholder, Rabu 1 Mei 2024.*

DIALEKTIKA — Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memperingati Hari Buruh Internasional (May Day 2024), dengan mengadakan Halal Bihalal bersama buruh dan konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Kuningan, pada Rabu, 1 Mei 2024

Bertempat di halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dihadiri Pj Bupati Kuningan, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, pegawai Disnakertrans Kabupaten Kuningan, serta anggota organisasi buruh.

Berbagai kegiatan sosial juga disertakan dalam peringatan May Day dengan tema “Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Sejahtera dan Kompeten.” Antara lain, acara donor darah dan pengobatan gratis di Pandapa Paramarta minggu lalu. bahkan bantuan anak yatim yang diberikan hari ini.

Dani Ramdani selaku Ketua KSPSI Kuningan dan Ketua Komite May Day 2024 Kabupaten Kuningan, mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional. Dia mengatakan bahwa hari ini adalah hari di mana orang-orang berjuang dan berkolaborasi satu sama lain.

“Pada tanggal 1 Mei, kita mengenang kembali sejarah panjang perjuangan hak-hak buruh, yang telah menginspirasi banyak perubahan positif dalam kondisi kerja. Kita harus mempertimbangkan kemajuan yang telah kita lakukan bersama di tahun 2024,” ucapnya.

Ditambahkannya, “Kita telah melihat peningkatan standar keselamatan kerja, pengakuan akan pentingnya keseimbangan kehidupan kerja, dan kemajuan dalam dialog antara pekerja dan pengusaha.”

Sementara Pj Bupati Kuningan dalam sambutannya, menyatakan bahwa peringatan May Day di Kuningan lebih kondusif dibandingkan Kabupaten/Kota lain, “yang patut dihargai dan harus terus ditingkatkan untuk menciptakan suasana yang kondusif,” katanya.

Iip juga berpendapat bahwa peringatan May Day ini harus lebih dari sekadar peringatan atau slogan. Itu harus menjadi momentum untuk memikirkan cara terbaik untuk menjaga kesejahteraan karyawan Kuningan di masa depan.

“Kita akan terus berkonsolidasi, pemerintah, swasta, dan para buruh akan duduk bersama dan me-mapping agar pemenuhan hak dasar pekerja dapat terpenuhi, juga agar keseimbangan antara hak dan kewajiban dapat diwujudkan bersama,” tukasnnya.

Pj Bupati Kuningan juga ingin kualitas pekerja putra daerah terus ditingkatkan. Pun, orang-orang yang bekerja di Kuningan harus terus dilatih untuk memiliki komitmen yang baik mempunyai kualitas.

“Tetapi jangan lupa bahwa bukan hanya diri mereka (pekerja) yang bertanggung jawab untuk memenuhi hak-hak mereka, tetapi juga perusahaan,” katanya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *