Sangkanika Eduagarden Eatry and Wellnes Wisata Kuliner Sehat dan Cantik, Buah Naga Kuning yang Menggoda

Tempat wisata unik baru di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, inilah Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes ada buah naga kuning menakjubkan!
Tempat wisata unik baru di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, inilah Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes ada buah naga kuning menakjubkan!*

DIALEKTIKA — Tempat wisata unik baru di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, inilah Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes membuat Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat, terpesona dan pergi ke restoran baru di Kota Kuda.

Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes tidak hanya menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, tetapi juga memiliki destinasi kebun buah naga kuning yang terintegrasi dengan klinik kesehatan gigi dan klinik kecantikan.

Pj Bupati Kuningan Raden Iip Hidajat, Sekda Kuningan Dian Rachmat Yanuar, Kepala Disporapar Kuningan Elon Carlan, dan Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana melakukan kunjungan ke Restoran Sangkanika Edugarden dan Wellnes pada hari Minggu, 16 Juni 2024.

PT Sangkanika Astana Gunung Jati mengelola museum ini. Lokasinya di jalan Simenyan di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan.

Ahmad Nur Hidayat, pemilik Edugarden Eatery and Wellnes Sangkanika, mengatakan bahwa buah naga kuning adalah salah satu varietas yang paling jarang ditemukan dibandingkan dengan buah naga merah, yang membuat bisnis kulinernya lebih unik. Ungkapnya, “Karena dia cocok dengan nama Kuningan dan buah naga kuning, sehingga ke depan ketertarikannya berasal dari namanya di Kota Kuda.”

Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes awalnya memiliki 300 pohon buah naga kuning, tetapi sekarang lebih dari 4.500 pohon tumbuh.

Pj Bupati Kuningan mengucapkan selamat atas berdirinya Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes. Dia berharap keberadaan mereka dapat menambah destinasi wisata di Kabupaten Kuningan, karena kesemuanya berada di lahan dua setengah hektar.

Diharapkan akan membantu upaya Pemda Kuningan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Kota Kuda. Selain meluncurkan Kalender Wisata sepanjang tahun 2024, Pemda Kuningan juga mendorong individu dan bisnis untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Kuningan.

“Terima kasih dari kami, meskipun pemilik kelahiran Jakarta, tetapi karena orang tuanya berasal dari Sangkanurip, dia mengabdikan diri kepada Kuningan melalui bisnisnya,” ucapnya.

Pj Bupati Kuningan meminta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Diskatan) untuk melakukan pengembangan agar varietas buah naga kuning semakin dikenal oleh masyarakat.

Dia menambahkan, “Selain itu kepada Disdikbud untuk mendorong siswa untuk berkunjung ke sini sebagai wisata edukasi.”

Selain itu, Sekda Dian menyatakan bahwa keberadaan Sangkanika Edugarden Eatery and Wellnes memiliki potensi untuk meningkatkan citra Kuningan sebagai tempat wisata.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *