Majelis Talim se-Kecamatan Cimahi Bersatu dan Solid Dukung Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan

Raudhatul Umahat dan majelis zikir Shalawat Nariyah baru saja mendeklarasikan dukungannya untuk Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan, dan menyatakan kesiapan mereka memenangkan Anggota DPR RI dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilbup Kuningan 2024 mendatang.
Raudhatul Umahat dan majelis zikir Shalawat Nariyah baru saja mendeklarasikan dukungannya untuk Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan, dan menyatakan kesiapan mereka memenangkan Anggota DPR RI dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilbup Kuningan 2024 mendatang.*

DIALEKTIKA — Gelombang dukungan bagi Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan semakin banyak bermunculan dan mengalir deras, menunjukan kekuatan untuk bertarung pada kontestasi Pilkada 2024 Serentak, khususnya Pilbup Kuningan 2024 kian hebat.

Setelah deklarasi dukungan bagi Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan bermunculan dari kalangan Kyai, Santri, pemuda, hingga petani, kini datang lagi dari gabungan ‘majelis ta’lim’ di Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Adalah Raudhatul Umahat dan majelis zikir Shalawat Nariyah baru saja mendeklarasikan dukungannya untuk Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan, dan menyatakan kesiapan mereka memenangkan Anggota DPR RI dua periode dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilbup Kuningan 2024 mendatang.

Sebanyak ratusan jamaah majelis ta’lim yang anggotanya mayoritas kalangan perempuan, menyatakan ikrar untuk mendukung penuh pemenangan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan dalam kontestasi Pilbup Kuningan 2024.

“Kami seluruh jamaah melihat Kang Haji Yanuar (KHY) sebagai orang yang amanah sangat besar kontribusi beliau dalam syiar Islam. Jadi, kami akan mendukung penuh beliau menjadi Bupati Kuningan,” ungkap Erna selaku koordinator deklarasi yang berlangsung di Desa Cikeusal, Kecamatan Cimahi, Selasa 18 Juni 2024.

Diutarakannya tentang Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan semenjak dahulu sudah sangat dekat dengan sejumlah majelis ta’lim di Kabupaten Kuningan.

Yanuar yang dikenal juga sebagai motivator andal itu dikatakan Erna, sering menghadiri undangan pada tiap kegiatan syiar Islam, seperti zikir, istighotsah, dan kegiatan lainnya.

“Beliau sangat banyak membantu kami, baik dalam penyelenggaraan kegiatan zikir, termasuk juga dalam tiap pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim. Jadi, sudah seharusnya kami mendukung perjuangan dan pemenangan Kang Haji Yanuar (KHY),” tegasnya.

Banyaknya dukungan masyarakat, khususnya dari kalangan agama untuk putra deklarator PKB dan Sekjen NU di era Gus Dur itu, merupakan wujud dari harapan dan keinginan kuat memiliki pemimpin amanah demi menjadikan Kabupaten Kuningan lebih maju.

Tak heran kiranya bilamana masyarakat berbondong-bondong memberikan dukungan bagi Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan untuk menjadi kepala daerah di kabupaten berjuluk Kota Kuda ini.

“Kami berharap Kang Haji Yanuar (KHY) laksana jadi Bupati Kuningan memimpin kami. Kami ingin pemimpin yang amanah,” tegas Erna lagi.

Sementara, Calon Bupati Kuningan, H. Yanuar Prihatin, M.Si., sejauh ini telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai untuk menentukan koalisi, sekaligus pasangan calon wakil bupati.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *