Sosial  

Uniku Tunaikan Kurban 1 Ekor Sapi dan 10 Kambing di Har Raya Idul Adha 1445 H

Universitas Kuningan (Uniku) merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyembelih satu ekor sapi dan sepuluh ekor kambing sebagai penunaian ibadah kurban.
Universitas Kuningan (Uniku) merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyembelih satu ekor sapi dan sepuluh ekor kambing sebagai penunaian ibadah kurban.*

DIALEKTIKA — Universitas Kuningan (Uniku) merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyembelih satu ekor sapi dan sepuluh ekor kambing sebagai penunaian ibadah kurban.

Prosesi penyembelihan hewan kurban dari Universitas Kuningan, dilaksanakan di samping Gedung Rektorat Kampus I Uniku, Rabu 19 Juni 2024.

Wakil Rektor II Uniku Dr. Ilham Adhya, M.Si., selaku ketua panitia penyelenggara, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, atas nama kampus memohon maaf lahir dan batin.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini Uniku berkurban 1 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Semoga, kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Alloh SWT. Aamin YRA,” ucapnya, diamini Koordinator Teknis pelaksanaan penyembelihan hewan kurban Uniku, Iim Abdul Karim, SP., bersama seluruh panitia.

Ilham mengemukakan, hewan kurban dari Uniku yang disembelih di kampus, masing-masing ekor sapi dan 2 ekor kambing dari Rektorat, 2 ekor kambing dari Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan 1 ekor kambing dari Sekolah Pascasarjana.

“Sedangkan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 1 ekor kambing yang disembelih di Fakultas. Kemudian, 2 ekor kambing dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan 1 ekor kambing dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) itu disembelih di Fakultasnya masing-masing. Sementara,1 ekor kambing dari Fakultas Hukum (FH) diserahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuningan pada hari Minggu (16/4) kemarin,” terangnya.

Untuk potongan daging kurban, lanjut Ilham, menjelaskan, seperti biasa akan dibagikan ke seluruh sivitas akademika dan masyarakat di sekitar kampus I Uniku.

“Seperti biasa, dagng kurbannya akan dibagikan ke sivitas akademika Uniku dan masyarakat sekitar kampus I Uniku,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, Wakil Rektor Uniku, menyampaikan harapan Universitas Kuningan kedepannya terus tumbuh maju dan berkembang lagi serta dapat mampu bersaing dengan beberapa perguruan tinggi besar dan ternama.

“Berkah barokah, Uniku terus maju dan berkembang lagi kedepannya. Dengan kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin erat dan terjaga ini, Insya Alloh tantangan, rintangan serta hambatan mampu kita hadapi dan lewati bersama. Mohon doa dan dukungannya dari semuanya. Uniku Jaya !!!,” pungkasnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *