Dukungan untuk Yanuar Prihatin Maju Pilbup Kuningan 2024 Makin Deras! Petani Cileuya Bersatu Siap Menangkan KHY

Kelompok Tani Muda Permana di Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, mendeklarasikan dukungan untuk Yauar Prihatin Calon Bupati Kuningan.
Kelompok Tani Muda Permana di Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi, mendeklarasikan dukungan untuk Yauar Prihatin Calon Bupati Kuningan.*

DIALEKTIKA — H. Yanuar Prihatin, M.Si., yang paling siap maju dalam kontestasi Pilbup Kuningan 2024, semakin mendapat dukungan yang kuat dari berbagai kalangan di tiap wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Setelah sejumlah kelompok masyarakat menyatakan kesiapan mereka untuk memenangkan Kang Haji Yanuar Prihatin (KHY), kini ada dorongan baru dari petani Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Sebagaimana diketahui, sebagian besar lahan di wilayah Kabupaten Kuningan adalah pertanian.

Tentu saja, sektor pertanian memiliki potensi besar untuk meningkatkan pemasukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi petani.

Namun untuk itu butuh perhatian lebih dari pemerintah daerah yang harus memprioritaskan sektor pertanian untuk dapat mencapainya. Diharapkan juga dapat mengakses seluruh lapisan sistem yang ada.

Adapun gelombang dukungan baru untuk Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan, kali ini datang dari mereka yang tergabung dalam Kelompok Tani Muda Permana di Desa Cileuya, Kecamatan Cimahi.

Mereka menyatakan siap mendukung Kang Haji Yanuar (KHY) untuk menjadi Bupati Kuningan periode 2024-2029.

Dikemukakan Warsa selaku ketua koordinator, menyatakan, “Kami butuh diperhatikan oleh pemerintah itu jelas, misalnya saja soal air harus bisa merata penyaluran dan pengaturannya di seluruh desa apakah nanti ada dipasang pipa. Kemudian untuk ketahanan pangan bisa diatur tentang lumbung.”—Sebagai harapan mereka yang diikrarkan, Kamis 13 Juni 2024.

Selain itu, dia mengungkapkan keyakinannya terhadap Kang Haji Yanuar (KYP) yang, ketika menjadi Bupati Kuningan, akan memiliki pengaruh yang signifikan di sektor pertanian dengan menyelesaikan masalah yang telah dihadapinya selama ini.

“Kami mendukung penuh Kang Haji Yanuar Prihatin untuk menjadi Bupati Kuningan karena kami yakin dia benar-benar memiliki niat yang tulus untuk membangun Kuningan,” katanya.

“Jika KHY menjabat sebagai bupati, sektor pertanian akan dipimpin dengan baik,” harap mereka.

Deklarasi petani ini menambah daftar panjang dukungan masyarakat kepada anggota DPR RI dua periode itu dalam pemilihan Bupati Kuningan di Pilkada 2024 Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Selain mendapat banyak dukungan dari masyarakat, Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), diketahui telah membangun koalisi dengan berbagai partai untuk mengumpulkan kekuatan politik untuk bersaing dalam Pilbup Kuningan 2024.

Diketahui, putra dari KH. Ahmad Bagdja sang deklarator PKB dan Sekjen NU pada masa Gus Dur, dikenal sebagai tokoh nasional putra daerah Kuningan yang sering mengunjungi baik masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka. Yanuar Prhatin melakukan ini meskipun dia memiliki banyak tugas sebagai pimpinan Komisi II DPR RI saat ini.

Seperti yang diketahui umum, Yanuar Prihatin adalah satu-satunya kandidat yang resmi diusung oleh partai sebagai calon Bupati Kuningan. Selain itu, ia adalah kader Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB sejati.

Sejak jauh hari, DPC PKB Kuningan, mulai dari tingkatan Dewan Syuro hingga pengurus Tanfiz, telah mencapai kesepakatan yang kuat untuk mendukung dan siap memenangkan Yanuar Prihatin Calon Bupati Kuningan.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *