Warga Kuningan Sampaikan Dukacita Mendalam atas Kepergian Acep Purnama Putra Terbaik Daerah

Prosesi persemayaman hingga pemakaman Acep Purnama Bupati Kuningan yang meninggal dunia Kamis, 23 Mei 2024. Simak pula profil Acep Purnama.

DIALEKTIKA — Banyak sekali warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, merasa kehilangan atas kepergian H. Acep Purnama, SH., MH., yang menjabat sebagai Bupati Kuningan dari tahun 2016 hingga 2023.

Pasalnya, Acep Purnama adalah salah satu putra terbaik daerah yang telah banyak berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Kuningan.

Di Rumah Sakit Immanuel Bandung, Acep Purnama meninggal dunia pada Kamis, 23 Mei 2024, sekitar pukul 12.00 WIB.

Pemakaman Acep Purnama dilaksanakan pada Jumat, 24 Mei 2024, di Tempat Pemakaman Umum BTN Wahana Indah di Kecamatan Cigugur.

Ketika jenazah Acep Purnama dari Bandung tiba di rumah duka, dia langsung disemayamkan. Setelah itu, sholat jenazah dilakukan di Masjid Agung Syiarul Islam, dengan imamnya adalah KH Dodo Syarif Hidayatullah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan.

Mewakili sang kakak, adik Almarhum Acep Purnama menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jamaah dan masyarakat Kabupaten Kuningan pada saat itu. Setelah itu, udara menjadi dingin. “Kami sekeluarga memohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf almarhum selama hidupnya,” ucapnya penuh kesedihan.

Kemudian, DKM masjid mengumumkan bahwa pemakaman Acep Purnama yang seharusnya dilakukan pada malam itu harus ditunda karena hujan deras. “Untuk pemakaman Almarhum akan dilaksanakan pada besok pagi, karena kondisi di lokasi pemakaman tidak memungkinkan malam ini.” Untuk memastikan prosesi pemakaman berjalan lancar, khidmat, dan penuh hormat, pemakaman dijadwalkan ulang untuk Jumat, 24 Mei 2024 pagi.

Profil Acep Purnama

Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, membacakan profil dan biografi Acep Purnama sebelum Pj Bupati Kuningan Rd. Iip Hidajat memberikan sambutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *