Puspa di Kuningan, Jadi Tata Ruang Dandani Kota Kuda

Puspa Siliwangi dan Puspa Pelangi, tata ruang Kuningan kota digadang-gadang akan menjadikan lebih tertib dan rapi.
Puspa Siliwangi dan Puspa Pelangi, tata ruang Kuningan kota digadang-gadang akan menjadikan lebih tertib dan rapi.*

DIALEKTIKA — Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, tengah sibuk mendandani tata ruang di bagian pusat kotanya dengan “Puspa” yang digadang-gadang menjadi destinasi wisata bak Malioboro di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dalam prosesnya, Sekda Kuningan, Dr. H. Rachmat Yanuar, M.Si., bersama Tim Percepatan Pembangunan melakukan pemantauan langsung ke lokasi, Sabtu 23 Maret 2024. Dimana, target penyelesaian H+7 Lebaran Idul Fitri 1445 H harus rampung.

Bahwa, dengan adanya Puspa Siliwangi dan Puspa Pelangi, tata ruang Kuningan kota akan menjadi lebih tertib dan rapi. Eks SDN 17 Kuningan dan Langkangbuana sudah menatanya.

Sekda Kuningan melakukan pemantauan pembangunan di bekas bangunan SD 17 bersama tim akselerasi atau percepatan penyelesaian Pujasera dan Parkir Siliwangi, juga dikenal sebagai “Puspa Siliwangi”. Dia berkata, “Alhamdulillah, progres sesuai dengan target cukup bagus.”

“Mudah-mudahan H + 7 Lebaran Puspa Siliwangi ini sudah dapat digunakan,” kata Dian.

Diharapkan dengan adanya puspa ini, penataan kota Kuningan khususnya jalan Siliwangi akan lebih baik. Dinyatakannya, bahwa langkah ini adalah upaya untuk mengurangi kemacetan dan mengatur PKL dengan menyediakan lokasi kuliner.

“Kami akan memindahkan sekitar 220 pedagang kaki lima (PKL) dari Siliwangi ke Lokasi Puspa Siliwangi, yang diperkirakan dapat menampung sekitar 80 mobil dan 130 motor. Singkatnya, kemacetan di Jalan Siliwangi yang telah terjadi selama ini akan semakin terorganisir,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *