KPU Kuningan Bereskan Penyortiran dan Pelipatan 4,5 Juta Lembar Surat Suara Pemilu 2024

KPU Kuningan menyelesaikan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara lebih dari 4,5 juta lembar untuk Pemilu 2024.
KPU Kuningan menyelesaikan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara lebih dari 4,5 juta lembar untuk Pemilu 2024.*

DIALEKTIKA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rabu 17 Januari 2024, mengumumkan bahwa pihaknya telah menyelesaikan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara lebih dari 4,5 juta lembar untuk Pemilu 2024.

Kemudian, surat suara yang telah beres di sortir dan dilipat akan didistribusikan KPU Kuningan untuk kebutuhan pemungutan suara di wilayah Kabupaten Kuningan pada 14 Februari 2024 atau hari pencoblosan Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono, proses sortir dan lipat lebih dari 4,5 juta lembar surat suara telah selesai hari ini, tepatnya pukul 10.45 WIB.

Dikemukakannya, Ketua KPU Kuningan menyatakan bahwa 603 warga lokal yang bekerja untuk penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 telah menyelesaikan pekerjaan mereka sesuai prosedur.

“Mereka berhak atas penghargaan dengan nilai mendekati angka upah minimum Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Asep Budi Hartono menyatakan bahwa biaya penyortiran dan pelipatan surat suara per lembar untuk pemilihan legislatif (pileg) adalah Rp265, sedangkan untuk pemilihan presiden (pilpres) adalah Rp200.

Ketua KPU Kuningan memastikan bahwa penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 tersebut tidak mengalami masalah. Selain itu, proses itu dilakukan oleh pekerja yang memenuhi syarat dan lokasinya cukup representatif.

Pihaknya dalam tahapan ini sangat berkonsentrasi pada penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan di tiga ruang, di Gedung BKPSDM Kabupaten Kuningan, selama sepuluh hari.

“Tidak ada hambatan karena kami mengurangi intensitas hujan. Tempatnya representatif sehingga tidak khawatir ketika hujan turun,” tutur Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *