H. Rokhmat Ardiyan Caleg DPR RI ini Siap Menjadi Bapak Media Bagi Wartawan Kuningan, Ternyata Pernah Jadi Jurnalis!

H. Rokhmat Ardiyan Caleg DPR RI Dapil 10 Jabar dari Partai Gerindra, ternyata mantan jurnalis, menyatakan siap jadi Bapak Wartawan Kuningan.
H. Rokhmat Ardiyan Caleg DPR RI Dapil 10 Jabar dari Partai Gerindra, ternyata mantan jurnalis, menyatakan siap jadi Bapak Wartawan Kuningan.*

DIALEKTIKA — H. Rokhmat Ardiyan, MM., calon legislative (Caleg) DPR RI dari Partai Gerindra yang maju untuk Dapil 10 Jabar (Kabupaten Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar), secara mengejutkan tak disangka ternyata dirinya pernah menjadi wartawan.

Tentang itu diutarakan pengusaha sukses yang termasuk dalam deretan 10 orang terkaya Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, di Joglo Arunika, kompleks kawasan wisata Cisantana, Jumat 12 Januari 2024, ketika H. Rokhmat Ardiyan menggelar silaturahmi dengan sejumah wartawan yang bekerja liputan di Kabupaten Kuningan.

Saat H. Rokhmat Ardiyan ditanya tentang apa yang akan dia perjuangkan untuk wartawan bila dirinya terpilih menjadi Anggota DPR RI di Pemilu 2024 nanti?

H. Rokhmat Ardiyan secara mengejutkan menyatakan bahwa dia pun pernah bekerja kendati tidak lama, di sebuah perusahaan media besar nasional.

Bahkan disebutkan siapa saja jurnalis yang pernah menempanya sosok H. Rokhmat Ardiyan sebagai jurnalis, ternyata pula mengejutkan.

 “Tahun ‘96 saya pernah magang di Kompas. Saya sangat salut dengan Pal Ojong dan Pal Jacob Utama, selaku pemilik perusahaan media yang tangguh. Kemudian, Goenawan Mohammad, WS Rendra, dan Emha Ainun Nadjib, beliau mentor-mentor saya,” ucapnya.

Soal memperjuangkan nasib wartawan, H. Rokhmat Ardiyan menyatakan diri akan amanah jika terpilih menjadi Anggota DPR RI, dengan senantiasa tetap membangun sinergi bersama media berikut wartawannya sampai kapan pun.

“Saya akan memperjuangkan wartawan supaya punya kemandirian ekonomi. Karena bila wartawan sejahtera tulisannya semakin tajam, idealis!” janjinya.

Satu hal lagi yang mengejutkan, bahwasannya H. Rokhmat Ardiyan menyatakan diri ingin menjadi bapaknya awak media, khususnya bagi wartawan Kabupaten Kuningan. Dan, akan berupaya mewujudkan keinginan para pewarta Kota Koda, yakni membangunkan “Media Center”.

“Saya siap menjadi bapak media di Kuningan,” tegasnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *