Siap Berkolaborasi dengan Berbagai Elemen, Gerakan KITA Gelar Silaturahmi dan Halal Bihalal

Relawan Gerakan KITA kembali menggelar acara halal bihalal rutinnya di Kawasan Wisata Waduk Darma, Desa Jagara, Kabupaten Kuningan
Relawan Gerakan KITA kembali menggelar acara halal bihalal rutinnya di Kawasan Wisata Waduk Darma, Desa Jagara, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu 22 Juni 2024.*

DIALEKTIKA — Dihadiri perwakilan berbagai elemen/komunitas, Relawan Gerakan KITA kembali menggelar acara halal bihalal rutinnya di Kawasan Wisata Waduk Darma, Desa Jagara, Kabupaten Kuningan, Sabtu 22 Juni 2024.

Hadirnya perwakilan berbagai elemen tidak lepas dari kesamaan visi misi yang dimiliki. Mereka adalah  komunitas  MT. Al Wasilah pimpinan Habib Novel Al Athos, Aliansi Persaudaraan Islam Kuningan (APIK), MT Anwarul Habib, Karang Taruna IPMA, BMT El Arbah, dan lain-lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Inisiator Gerakan KITA Ikhsan Marzuki mengungkapkan apresiasi dan rasa bahagianya, atas kehadiran perwakilan elemen/komunitas dalam acara halal bihalal ini.

“Selain perwakilan komunitas, halal bihalal kali ini juga mendapat kehormatan yang besar dengan hadirnya para tokoh, ustadz, kyai, habaib yang  membersamai, memberi support dan mendoakan bagi para Relawan Gerakan KITA dan keberlanjutannya,” ungkap Ikhsan.

Tampak hadir dalam acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Gerakan KITA antara lain Pj. Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Drs. H. Dadi Hariadi, M.Si., Ketua MPD Muhammadiyah Kuningan Ustadz Dadan Ramdhan, Lc., pendiri Sekolah Terpadu Ar Ruhama Ustadz Dr. H. Alfan Syafi’i Lc, M.Pd.I, pendiri MT. Al Wasilah Habib Novel Al Athos, pendiri BMT El Arbah Ustadz Aburijal Abdurrohman Priyadi, Manager pengelola Waduk Darma yang diwakili Bagian Humas Riky Firmansyah, Direktur BUMDES Oyon Sopiyan.

“Hadirnya tokoh-tokoh masyarakat Kuningan ini menjadi sebuah kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi teman-teman Relawan Gerakan KITA. Ini menjadi penyemangat bagi teman-teman di Gerakan KITA untuk terus berkolaborasi dalam menghadirkan program-program ke depannya” jelas Ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan, halal bihalal yang dihadiri oleh guru, ustadz, kyai dan perwakilan dari berbagai elemen/komunitas ini menjadi harapan bersama untuk lebih menguatkan dan mengokohkan semangat persaudaraan, rasa peduli bersama, dalam sebuah semangat gerakan.

Dalam sambutannya PJ Bupati yang dibacakan Staf Ahlinya, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gerakan KITA sekaligus mendorong dilakukannya kolaborasi program bersama Pemerintah Daerah ke depannya.

“Pemerintah Daerah mengapresiasi kegiatan-kegiatan Gerakan KITA yang hadir mengisi ruang-ruang yang tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam menghadirkan program-programnya di tengah-tengah masyarakat. Program-program Gerakan KITA juga relevan dan selaras dengan program-program yang dilakukan Pemerintah Daerah,” papar Dadi.

Sementara Ketua MPD Muhammadiyah Kuningan, mengungkapkan Muhammadiyah siap bekerja sama dalam menghadirkan program-program yang lebih kreatif untuk dihadirkan ke tengah-tengah masyarakat.

“Kami bersama organ-organ Muhammadiyah siap berkolaborasi dengan Gerakan KITA dalam mengisi ruang-ruang kegiatan yang tidak terjamah oleh Pemerintah Daerah,” jelas Dadan.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *