Link Live Streaming Indonesia vs Irak, Sedang Berlangsung di RCTI dan Vision+ Simak Pula Live Score

link live streaming Indonesia vs Irak, lengkap prediksi head to head (H2H), statistik, klasemen, dan prediksi susunan pemain Timnas vs Irak.
link live streaming Indonesia vs Irak, lengkap prediksi head to head (H2H), statistik, klasemen, dan prediksi susunan pemain Timnas vs Irak.*

DIALEKTIKA — Timnas Day. Pasukan Merah-Putih Garuda akan bertanding hari ini, Kamis, 6 Juni 2024, melawan tim Singa Mesopotamia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua.

Di sini, Anda akan menemukan link live streaming lengkap dan prediksi head to head (H2H), statistik, klasemen, dan prediksi susunan pemain untuk pertandingan besar Timnas Indonesia vs Irak yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta.

Dengan klik link live streaming Anda juga dapat melihat siaran langsungnya di TV Online yang menyiarkan Super Big Match Indonesia vs Irak hari ini.

Timnas Indonesia harus menang dalam pertandingan ini untuk segera melaju ke ronde ketiga kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2026, sementara Irak sudah memastikan tiketnya.

Timnas Indonesia dan Irak telah bertemu beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir. Yang terakhir terjadi pada Januari lalu selama pertandingan Piala Asia 2024.

Publik sepak bola nasional pasti mengharapkan kemenangan Irak sebelum pertandingan.

Sebelum pertandingan, Timnas Garuda sangat optimis menghadapi pasukan Singa Mesopotamia karena kekuatan mereka meningkat dibandingkan pertandingan sebelumnya.

Misi Garuda adalah memperbaiki rekor pertemuan. Timnas Indonesia pasti akan berusaha memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Irak di pertandingan ini. Dari tiga belas pertemuan sebelumnya, tim Garuda hanya memenangkan dua pertandingan, tiga kali bermain imbang, dan delapan kali kalah.

Irak mengalahkan Indonesia dengan skor telak 3-1 dalam pertandingan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Januari lalu.

Pada pertandingan itu, Mohanad Ali, Osama Rashid, dan Aymen Hussein mencetak gol untuk tim Irak, sementara Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan dengan gol Marselino Ferdinan.

Tetapi kemenangan telak 3-0 pada turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta hampir 24 tahun yang lalu adalah hasil terbaik Indonesia melawan Irak.

3 September 2000, Timnas Indonesia memenangkan pertandingan final dengan skor 3-0 berkat gol Aji Santoso, Bima Sakti, dan Gendut Doni.

Head to Head Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) meminta para pemain asuhannya untuk menikmati pertandingan melawan Irak saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Saat ini, para pemain harus menikmati dan menikmati pertandingan besok lawan Irak daripada takut. STY menegaskan bahwa peringkat FIFA hanyalah angka.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan mengatakan bahwa hasil pertandingan melawan Irak bisa berbeda jika wasit memimpin pertandingan dengan baik.

Sementara itu, pelatih Shin menegaskan bahwa perbedaan posisi mereka di peringkat FIFA sama sekali tidak membuatnya dan timnya merasa rendah diri.

Tegasnya, “Meskipun kami berada di posisi yang berbeda di peringkat FIFA, saya tetap memberikan motivasi kepada para pemain, dan mereka dapat bermain dengan percaya diri karena kami sudah kompak dan level kami sudah meningkat.”

Sebaliknya, Jesus Casas, pelatih Timnas Irak, menyatakan bahwa pertandingan timnya melawan Indonesia akan berbeda dari dua pertandingan sebelumnya.

Casas menyatakan, “Saya tentu percaya diri dengan tim saya, tapi setiap pertandingan tentu berbeda.”

Pelatih asal Spanyol itu mempertimbangkan kekuatan skuad Indonesia saat ini, yang terdiri dari empat pemain anyar yang bermain di liga Eropa, yaitu Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen. Dia menyimpulkan bahwa pertandingan nanti akan berbeda dari dua pertemuan sebelumnya.

Casas menyatakan bahwa dia melihat peningkatan signifikan dalam permainan Indonesia akhir-akhir ini karena kedatangan empat pemain tersebut.

“Skuat Indonesia kini berbeda. Saya masih ingat mereka memiliki pemain Eropa dan mereka berkembang. Menurutnya, pertandingan besok pasti akan berbeda, baik di Qatar atau Basra. Jika kita santai di lapangan, tentu kami akan kalah, jadi kami akan fokus dan kompetitif karena Indonesia adalah tim yang sangat baik,” ungkapnya.

Statistik Permainan

Timnas Indonesia diharapkan untuk kembali menggunakan skema tiga bek yang biasa digunakan oleh Shin Tae-yong saat menghadapi tim yang di atas kertas lebih tangguh pada pertandingan nanti.

STY akan menggunakan kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang. Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Rizky Ridho akan bermain sebagai bek tengah tambahan.

Sementara itu, Ivar Jenner dan Thom Haye bermain di gelandang, dan Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam bermain di sayap.

Marselino Ferdinan dan Ragnar Oratmangoen bertugas di sektor sayap, sedangkan Rafael Struick bertugas di ujung tombak.

Sementara itu, Irak diperkirakan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1 dengan Jalal Hassan sebagai penjaga gawang, Saad Natiq dan Rebin Sulaka di bek tengah, dan Hussein Ali dan Zaiq Tahseen di bek sayap.

Diperkirakan Osama Rashid, Bashar Resan, Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, dan Ali Jasim akan turun dari skuad asuhan Jesus Casas di lini tengah, sedangkan Aymen Hussein akan berada di ujung tombak.

Head to Head (H2H) Pertemuan Indonesia vs Irak

(15/01/2024) Indonesia 1 – 3 Irak (Piala Asia 2023)

(16/11/2023) Irak 5 – 1 Indonesia (Ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026).

(19/11/2013) Indonesia 0 – 2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015).

(6/2/2013) Irak 1 – 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015).

(3/9/2000) Indonesia 3 – 0 Irak (Piala Kemerdekaan 2000).

Tren Kemenangan Timnas Indonesia

Indonesia berusaha melanjutkan tren kemenangan pada Grup F setelah sebelumnya mampu mengalahkan Vietnam dua kali kandang maupun tandang dengan skor 1-0 dan 3-0.

Jordi Amat serta kolega kini hanya membutuhkan tiga poin agar bisa memastikan diri lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan torehan tujuh poin dari empat pertandingan, berjarak lima poin dari Irak di posisi pertama.

Kemenangan pada pertandingan ini akan membuat Indonesia lolos ke babak selanjutnya, terlepas dari hasil pesaing terdekatnya Vietnam yang akan menghadapi Filipina.

Selain itu, kemenangan membuat Indonesia memastikan diri tampil pada ajang Piala Asia 2027 mendatang di Arab Saudi, sekaligus tampil dua kali beruntun di gelaran tersebut

5 Pertandingan Terakhir Timnas Indonesia:

(2/6/2024) Indonesia 0 – 0 Tanzania (laga uji coba)

(26/3/2024) Vietnam 0 – 3 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

(21/3/2024) Indonesia 1 – 0 Vietnam (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

(28/1/2024) Australia 4 – 0 Indonesia (Piala Asia 2023)

(24/1/2024) Jepang 3 – 1 Indonesia (Piala Asia 2023)

Klasemen Sementara Grup F:

No          Negara                 Main      SG          Poin

1              Irak        4              11           12

2              Indonesia            4              0              7

3              Vietnam               4              -3            3

4              Filipina 4              -8            1

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Irak

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari (GK); Rizky Ridho, Jordi Amat, Sandy Walsh; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye, Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Irak (4-2-3-1): Jalal Hassan (GK); Hussein Ali, Rebin Sulaka, Saad Natiq, Zaid Tahseen; Osama Rashid, Bashar Resan; Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim; Aymen Hussein.

Pelatih: Jesus Casas (Spanyol).

Untuk link live streaming Indonesia vs Irak yang sedang berlangsung di Vision Plus RCTI dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 silakan KLIK DI SINI

Disclaimer: link live streaming semata-mata sekedar informasi saja. Dialektika.id tidak bertanggungjawab atas copyrights dan kualitas siaran. Jadwal Penayangan sewaktu-waktu bisa berubah.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *