Persib Sudah 50% Juara Liga 1 Musim ini Berkat Kesaktian Jurus Ciro Alves & David da Silva Bikin Maung Digdaya Libas MU

Persib Bandung mengalahkan Madura United di leg pertama berkat ketajaman striker Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves, dan David da Silva.
Persib Bandung mengalahkan Madura United di leg pertama berkat ketajaman striker Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves, dan David da Silva.*

DIALEKTIKA — Hasil pertandingan Final Champions Series BRI Liga 1, Persib Bandung mengalahkan Madura United di leg pertama berkat ketajaman striker Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves, dan David da Silva.

Sejak menit awal pertandingan, duo striker asal Brasil Persib Bandung mampu menggebrak lawan. Walau begitu, mereka baru bisa mencetak gol ke gawang Madura United pada menit kedua pertandingan.

Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves, dan David da Silva, dua pemain tajam dari Persib, mencetak tiga gol. Di menit tujuh puluh, terobosan lambung apik Rachmat Irianto mampu diteruskan dengan cepat oleh Ciro yang memperdayai kiper Lucas Frigeri.

Setelah itu, gol David da Silva di menit 90+4 dan 90+12 membuat Maung Bandung unggul atas Sape Kerrab yang tidak bisa membalas satu pun.

Di Final Champions Series BRI Liga 1, pertandingan besar Persib Bandung melawan Madura United dimulai pada Minggu 26 Mei 2024 di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dalam evaluasi pertandingan, Persib Bandung kehilangan Marc Klok, gelandang andalannya, di awal pertandingan.

Permainan Maung Bandung menjadi kurang menarik karena, meskipun mereka mampu membangun serangan, mereka terasa lamban saat bermain di depan bola.

Kondisi pincangnya Maung Bandung jelas dimanfaatkan Madura United. Pertengahan babak pertama, MU bisa mengancam Persib Bandung dengan tandukan Cleberson yang melintasi ke depan. Namun, mereka masih gagal mencetak gol.

Selanjutnya, pemain Persib yang pernah menjadi bagian dari Juventus Old Lady mengancam Madura United. Sayang, penjaga gawang MU masih dapat melindungi sepakannya.

Sampai akhir babak pertama, kedua tim belum mencetak gol, jadi skor live half time (HT) adalah 0-0.

Di tribun Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Marc Klok terlihat menonton. Sebelum pertandingan besar Persib Bandung melawan Madura United di leg pertama Final Champions Series BRI Liga 1, dia mengalami cedera kecil selama latihan.

Memasuki babak kedua, Persib dapat “meneruskan” tanpa Marc Klok. Serangkaian serangannya mulai beragam dan membuat Madura United kesulitan.

Pertandingan semakin ketat dan menjurus, wasit mengeluarkan banyak kartu kuning. Ada sejumlah pemain yang bertumbangan.

Sekali terlihat gelandang Madura United Hugo Gomes, juga dikenal sebagai Jaja, meringis kesakitan karena cedera. Dia dikeluarkan, dan kemudian Sape Kerrab didikte Maung Bandung. Sampai gol pertama pertandingan dicetak Ciro Henrique Alves Ferreira e Silva alias Ciro Alves.

Di sisi Persib, Edo Febriansyah, yang baru masuk menggantikan Febri Hariyadi, juga mengalami cedera akibat benturan dengan pemain MU, dan diganti oleh Beckham Putra Nugraha.

Pelatih kedua tim harus menerapkan kontra taktik jitu dan cepat untuk merespon pertandingan yang sangat ketat antara Persib Bandung dan Madura United.

Beckham masuk menggantikan Edo dan melakukan akselerasinya di sayap kanan Maung Bandung untuk memberikan crossing akurat yang diteruskan oleh tandukan David da Silva di menit 90+4, membuat skor menjadi 2-0 di babak pertama. Di akhir pertandingan, David da Silva mendapat umpan lambung lagi yang mampu dikejarnya hingga mengecoh bek MU dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti keras yang tak bisa diantisipasi kiper Madura United.

Persib Bandung menjadi lebih unggul setelah hasil checking VAR menunjukkan bahwa gol DDS itu sah. Saat wasit mengakhiri pertandingan babak kedua, skor langsung 3-0.

Persib Bandung memiliki kekuatan untuk melaju ke leg kedua Final Champions Series Liga 1 di Stadion Bangkalan pada 31 Mei 2024 mendatang dengan skor agregat 3-0.

Sebagai akibat dari banyaknya pemainnya yang terkapar dan berlinang air mata di lapangan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Madura United akan sulit untuk mengejar defisit total tiga gol.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *