Berita  

Dosen Hukum Uniku, Haris Budiman Terpilih Kembali Menjadi Ketua Majelis Pengawas Notaris Kuningan

Dr. Haris Budiman, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum Universitas Kuningan yang juga menjabat Wakil Rektor IV Uniku, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pengawas Notaris Daerah (MPD) Kabupaten Kuningan untuk periode 2024–2027.
Dr. Haris Budiman, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum Universitas Kuningan yang juga menjabat Wakil Rektor IV Uniku, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pengawas Notaris Daerah (MPD) Kabupaten Kuningan untuk periode 2024–2027.*

DIALEKTIKA — Dr. Haris Budiman, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum Universitas Kuningan yang juga menjabat Wakil Rektor IV Uniku, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pengawas Notaris Daerah (MPD) Kabupaten Kuningan untuk periode 2024–2027.

Saat dihubungi pada Jumat 2 Februari 2024, Haris mengatakan, “Iya betul, saya terpilih dalam rapat anggota selepas pengambilan sumpah dan pelantikan anggota MPD se-Jawa barat oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham RI di Mason Pine Hotel di Kota Baru Parahiangan Bandung.”

“Alhamdulillah, teman-teman masih percaya pada saya,” imbuhnya.

Majelis Pengawas Notaris dibentuk, Dosen Uniku ini menjelaskan, berdasarkan Undang Undang Nomor 2 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU Nomor 30 tahun 2004 tentang Jabatan Notaris.

MPD bertanggung jawab atas pengawasan kualitas dan kode etik notaris. Sembilan anggota MPD adalah perwakilan dari tiga kelompok: pemerintah, notaris, dan akademisi, masing-masing dengan tiga anggota.

Mahardika Rahman, Kabag Hukum Setda, Kurnia Panji Pamekas Kalapas Kuningan, dan Eris Risdiantini dari Bagian Hukum Kanwil Kemenkumham Jawa Barat adalah sembilan anggota Majelis Pengawas Notaris yang dipilih dan dilantik.

Selain itu, terdapat Tuti Andriani, Nuryani Sartono, dan Munadi Bayan dari unsur notaris terpilih, dan Haris Budiman, Erga Yuhandra, dan Dikha Anugrah dari unsur akademisi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *