11 April 2022 Mahasiswa Bergerak Aksi Besar-Besaran Kepung Istana Bangsa Ini Sedang Tidak Baik-Baik Saja, Reformasi Jilid 2?

Menyeringai tagar GoodByeJokowi dan PresidenGaTauDiri trending topic Twitter, dan isu Aliansi Mahasiswa Indonesia aksi besar 11 April 2022.
Menyeringai tagar GoodByeJokowi dan PresidenGaTauDiri trending topic Twitter, dan isu Aliansi Mahasiswa Indonesia aksi besar 11 April 2022.* (source: Twitter/Ist)

DIALEKTIKA — Aliansi Mahasiswa Indonesia bergerak aksi turun ke jalan pada 1 April 2022 lalu di Ibu Kota Jakarta.

Sejumlah almamater turut dalam barisan massa aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia tersebut. Menyuarakan tuntutan penolakan adanya wacana atau isu penundaan Pemilu 2024.

Pasca aksi Aliansi Mahasiswa Indonesia 1 April 2022 tersebut, menyeringai tagar GoodByeJokowi hingga menjadi trending topic di media sosial (medsos) Twitter.

Hari ini, Jumat 8 April 2022, kembali muncul tagar bernada perlawanan di Twitter #PresidenGaTauDiri pun viral jadi trending topic.

Senada itu, banyak berseliweran isu bahwasannya mahasiswa seluruh Indonesia akan kembali menggelar aksi dengan estimasi massa lebih besar lagi, pada 11 April 2022 mendatang.

Tatkala mahasiswa solid aksi turun ke jalan melakukan demonstrasi besar-besaran menyuarakan tuntutan perlawanan. Maka bisa dikatakan bangsa ini sedang tidak baik-baik saja.

Dari penelusuran meninjau cuitan di Twitter, іѕu mahasiswa akan bergerak aksi besar-besaran 11 April 2022 ditengarai wacana jаbаtаn Presiden Jokowi 3 periode. Ditambah pula аdаnуа isu penundaan Pemilu 2024.

Masalah itulah yang menyulut api perlawanan mahasiswa untuk tidak tinggal diam, lantas membentuk aliansi bergerak aksi turun ke jalan secara besar-besaran.

Aliansi Mahasiswa Indonesia dіjаdwаlkаn mеnggеlаr аkѕі bеѕаr-bеѕаrаn dі Istana Negara Kepresidenan, Jakarta раdа 11 April 2022. Bumbu yang mewarnai mencuat pula bahwa aksi ini akan menjadi ‘Reformasi Jilid 2’.

Adapun tuntutan atau seruan massa aksi tersebut, sebagai berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *