OlahragaPariwisata

Menpora Dito Dukung Industri Olahraga Lokal di Jakarta Sneaker Day 2025

×

Menpora Dito Dukung Industri Olahraga Lokal di Jakarta Sneaker Day 2025

Sebarkan artikel ini
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi Jakarta Sneaker Day (JSD) 2025 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (15/2).(foto:egan/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengunjungi Jakarta Sneaker Day (JSD) 2025 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Sabtu (15/2).(foto:egan/kemenpora.go.id)

DIALEKTIKA — Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, mengunjungi Jakarta Sneaker Day (JSD) 2025 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Sabtu 15 Februari 2025.

Dalam kunjungannya, Menpora Dito meninjau Inaspro Sport Complex yang menghadirkan elemen olahraga di tengah acara yang didominasi budaya sneaker.

Inaspro Sport Complex, yang diinisiasi oleh LPDUK Kemenpora atau Inaspro bekerja sama dengan Durava, menampilkan berbagai fasilitas olahraga, seperti padel, futsal, badminton, mini golf, parkour area, gym, fingerboard arena, dan basket 3×3.

Menpora Dito bersama istri dan Direktur LPDUK, Ferry Yuniarto Kono, bahkan mencoba langsung bermain padel.

“JSD 2025 bukan hanya sekadar ajang sneaker culture, tetapi juga mendorong gaya hidup sehat melalui olahraga. Hal ini sangat positif karena menghubungkan dunia olahraga dengan tren anak muda saat ini,” ujarnya.

Menpora Dito juga menyatakan dukungannya terhadap industri olahraga dalam negeri, terutama dalam produksi peralatan olahraga lokal. Ia menekankan pentingnya standarisasi internasional bagi produk olahraga buatan Indonesia agar dapat bersaing di pasar global.

“Kami hadir di sini dengan bendera Inaspro. Saya yakin, jika event seperti ini semakin berkembang, industri olahraga lokal juga akan semakin maju. Saya juga melihat langsung berbagai produk lokal yang luar biasa bagus,” jelasnya.

JSD 2025 menghadirkan lebih dari 120 brand sepatu ternama dari dalam dan luar negeri, dengan konsep yang lebih segar dan mengeksplorasi sneakers sebagai bagian dari gaya hidup yang lebih luas. Menpora Dito mengajak pengunjung untuk bangga dengan produk lokal yang kini telah berstandar internasional.

“Di sini banyak koleksi menarik, dari baju, sepatu, hingga parfum brand lokal. Saya rasa sekarang bukan hanya soal mendukung, tetapi juga membuktikan bahwa produk Indonesia sudah memiliki kualitas internasional,” tutupnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *