Berita  

MUI Jabar Keluarkan Seruan agar Masyarakat Gelar Salat Gaib untuk Eril

Emmeril Khan Mumtadz (Eril) Eril putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 16 Mei 2022.
Emmeril Khan Mumtadz (Eril) Eril putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 16 Mei 2022.* (Instagram)

DIALEKTIKA- Pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz (Eril) kini memasuki hari kedelapan.

Terkait hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat meminta masyarakat untuk melaksanakan Salat Gaib.

Seruan agar masyarakat melaksanakan Salat Gaib untuk Eril dipastikan setelah MUI Jabar bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Kamis, 2 Mei 2022.

Dari pertemuan dengan Ridwan Kamil dengan MUI Jabar, diperoleh penjelasan bahwa Ridwan Kamil berserta sang istri Atalia Praratya sudah mengikhlaskan dan meyakini sang putra Eril, telah meninggal dunia.

Selain itu, otoritas setempat juga telah mengubah status pencarian Eril dari sebelumnya pencarian orang hilang, menjadi mencari orang tenggelam.

Pengubahan status pencarian Eril, dikonfirmasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss yang disampaikan Ridwan Kamil saat bertemu dengan MUI Jabar.

Setelah memperhatikan keterangan serta penjelasan dari pihak keluarga serta ketentuan syara, maka jenazah harus segera di salatkan.

Karena jenazah Eril belum ditemukan, maka salat jenazah dilakukan dengan salat gaib.

“Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melaksanakan Salat Gaib atas Almarhum Emmiril Khan Mumtadz pada hari Jumat, 3 Mei 2022 di setiap masjid/musholla, bisa dilakukan sebelum shalat Jumat bisa juga dilakukan ba’da Shalat Jum’at,” tulis MUI Jabar dalam keterangan tertulis.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *