HUT ke-19 Uniku Bakal Digelar Selama Hampir Satu Pekan, Panitia Siapkan Berbagai Kegiatan

Digelar Selama Hampir Satu Pekan, HUT ke-19 Uniku Bakal Meriah.*
Digelar Selama Hampir Satu Pekan, HUT ke-19 Uniku Bakal Meriah.*

DIALEKTIKA (KUNINGAN)- Universitas Kuningan (Uniku) bakal merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Tahun pada hari Senin, 6 Juni 2022 besok.

Untuk memeriahkan HUT ke-19 perguruan tinggi pertama di Kabupaten Kuningan itu, sejumlah kegiatan bakal digelar selama hampir satu pekan.

Panitia HUT ke-19 Uniku bakal memulai rangkaian acara dimulai pada tanggal 6 dan rencananya akan berakhir pada Sabtu, 11 Juni 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rektor Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si.

“Alhamdulillah, dalam rangka menyambut usia yang ke-19 tahun ini, Uniku bakal menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya adalah family gathering, lomba tradisional, lomba tumpeng, santunan anak yatim dan doa bersama,” kata Rektor Uniku pada Jumat, 3 Juni 2022.

Dikdik menambahkan, rangkaian HUT Uniku ke-19 tidak hanya diisi oleh kegiatan sosial. Namun, berbagai kegiatan penunjang akademik seperti webinar pascasarjana, webinar informatika, webinar ilmu hukum, webinar kependidikan, webinar ekonomi, dan bisnis serta webinar ilmu lingkungan, telah dipersiapkan panitia.

“Kemudian, ada Uniku Film Festival Award dan ditutup pada hari Sabtu 11/6 dengan malam puncak dies natalis ke 19 Uniku,” katanya.

Menurutnya, untuk rangkaian pertama HUT ke-19 Uniku bakal digelar family gathering, lomba tumpeng, pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

“Untuk pemeriksaan kesehatan, Uniku bekerjasama dengan RS Permata Kuningan. Sedang, untuk donor dara bekerjasama dengan PMI Kuningan,” tuturnya.

Untuk kegiatan penunjang akademik akan dimulai pada Senin, 6 Juni 2022 yaitu kegiatan webinar Sekolah Pascasarjana.

“Kemudian, dilanjutkan syukuran 19 tahun Uniku dengan menyelenggarakan santunan anak yatim piatu dan doa bersama di Masjid Daarul Mutta’allimin Uniku,” tambahnya.

Kegiatan webinar kedua akan diselenggarakan pada Selasa, 7 Juni 2022 yakni webinar informatika oleh Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku.

“Kemudian, hari Rabu (8/6) ada webinar Ilmu hukum dengan tema “kebijakan Kabupaten Kuningan Sebagai Kabupaten Konservasi antara Ekologi dan Ekonomi” yang digelar oleh Fakultas Hukum Uniku.

Selanjutnya, ada webinar kependidikan yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan tema (Menyiapkan Calon Guru Profesional di Era Kurikulum Merdeka Belajar,” kata Dosen Magister Manajemen Uniku itu.

Sementara pada hari Kamis (9/6) bakal digelar webinar ekonomi dan bisnis yang bertemakan Keuangan dan Transformasi Digital, yang digagas oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniku.

“Kemudian, di hari Kamis (9/6) juga ada kegiatan yang bernama “Uniku Film Festival Award” yang akan digelar di halaman Gedung Rektorat kampus I Uniku,” ujarnya.

Pada hari Sabtu (11/6) pagi, webinar Ilmu Lingkungan dengan penyelanggara Fakultas Kehutanan Uniku bakal digelar dengan tema “Perspektif dan Tantangan Lingkungan di Era Industri 4.0”.

“Ditutup dengan malam puncak dies natalis ke 19 Uniku yang akan dilaksanakan di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku. Dimalam puncak ini, Uniku akan memberikan penghargaan kepada dosen dan tendik yang sudah memberikan dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya kepada Uniku” sambungnya.

Rektor Uniku berharap, seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-19 Uniku, bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan dies natalis Uniku yang ke 19, dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga, Uniku yang menjadi “Rumah Kita Bersama” bisa lebih maju dan gemilang lagi kedepannya. UNIKU JAYA !!!,” harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *