Persib Bandung Cetak Sejarah Baru! Taklukan Bali United, Persib ke Final Champions Series Liga 1 Lawan Hasil Borneo FC vs MU

Sejarah baru Persib Bandung, di bawah kepemimpinan pelatih Bojan Hodak, akhirnya mampu menaklukan Bali United. Persib melaju ke Final Champions Series Liga 1.
Sejarah baru Persib Bandung, di bawah kepemimpinan pelatih Bojan Hodak, akhirnya mampu menaklukan Bali United. Persib melaju ke Final Champions Series Liga 1.* (PERSIB)

Adilson Maringa, kiper Bali United yang menjadi pemain terbaik di leg pertama, mengalami cedera setelah berbenturan dengan rekannya. M. Ridho kemudian menggantikan pelatih Teco.

Bojan Hodak tampaknya bermaksud memberikan penyegaran kepada lini tengahnya. Memasuki menit 56, dia mengganti Dedi Kusnandar dengan Rachmat Irianto.

Di menit ke-70, papan skor elektronik Si Jalak Harupat (SJH) akhirnya menunjukkan skor 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung setelah Edo Febriansyah menggetarkan gawang Bali. David da Silva layak diapresiasi karena mampu mengecoh kiper M. Ridho dan membuat Edo tak terkawal di depan gawang kosong.

Selain itu, istrinya Edo Febriansyah, yang tidak dapat bermain di leg pertama melawan Bali United, menerima gol tersebut sebagai hadiah atas kelahiran bayinya yang baru dilahirkan.

Padahal, Ilija Spasojevic mencetak gol untuk Bali United tiga menit sebelum waktu normal usai. Karena tidak disahkan oleh hakim garis, mantan penyerang Persib Bandung itu dianulir karena berada di posisi offside. Selain itu, tim Video Assistan Referee (VAR) tidak mengesahkan gol tersebut.

Meskipun Bojan Hodak melakukan beberapa pergantian dan Persib terus menyerang, skor tetap 3-0 hingga akhir pertandingan. Akhirnya, Persib menang dan masuk ke final dengan skor total 4-1.

Persib Bandung menang atas Bali United berkat permainan yang disiplin dan tenang yang tidak mudah memancing emosi lawan. Selain itu, ini memberikan dorongan untuk menghadapi pertandingan Final Champions Series Liga 1 melawan pemenang dari pertandingan antara Borneo FC vs Madura United.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *