Sosial  

Mumuh Pimpin Karang Taruna Kabupaten Kuningan Lima Tahun ke Depan

Mumuh Muhyiddin, SH., secara resmi menggantikan Dr. Elon Carlan, sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan untuk masa bakti 2023–2028.

DIALEKTIKA — Akhirnya, Mumuh Muhyiddin, SH., secara resmi menggantikan Dr. Elon Carlan, sebagai ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan untuk masa bakti 2023–2028.

Di Kompleks Gedung PKBM Taruna Mandiri di Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana pada hari Sabtu 16 Desember 2023, Mumuh terpilih dalam Temu Karya Ketua Karang Taruna tingkat Kabupaten Kuningan.

Temu Karya diikuti oleh 32 Ketua Karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Kuningan, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan (yang saat ini telah menjabat sebagai demisioner), dan perwakilan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

Mumuh mengalahkan dua pesaing kuat, Aldi Nurcahya MPd (Ketua Karang Taruna Kecamatan Karangkancana) dan Taufik Hidayat SH MH (Ketua Karang Taruna Kecamatan Cidahu), di Temu Karya. Di Karang Taruna Kabupaten Kuningan, sekarang Mumuh adalah orang yang paling penting.

Prosesi penghitungan suara, terdiri dari 34 pemilih, 32 Kecamatan, 1 perwakilan kabupaten, dan 1 perwakilan provinsi. Mumuh menang dengan mendapatkan 19 suara, Aldi 9 suara, Taufik 5 suara, dan satu suara abstain terbuka—merupakan suara perwakilan Jawa Barat yang bersikap netral.

Dr. H Dian Rachmat Yanuar, selaku Dewan Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Kuningan, menyatakan bahwa orang yang terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan selama lima tahun ke depan harus memiliki program yang jelas. Dia menegaskan bahwa program tersebut harus brilian, mudah dijalankan, tetapi memiliki manfaat yang luas. Memotivasi para calon ketua, dia berkata, “Walaupun dalam situasi yang sulit di masa depan, jika disertai dengan niat tulus ikhlas untuk membangun organisasi, akan ada jalan keluar yang dapat menyelesaikan masalah.”

Sementara itu, Dr Elon Carlan MPd, sebagai Ketua Demisioner Karang Taruna Kabupaten Kuningan untuk masa bakti 2020–2023, menyatakan bahwa salah satu tujuan dari Temu Karya yang diadakan Sabtu kemarin adalah untuk memilih pengganti ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *