Berita  

RIP Rosalynn Carter, Istri Presiden Amerika Serikat ke-39 Meninggal Dunia

RIP Rosalynn Carter, istri dari Presiden AS Jimmy Carter, pejuang kesehatan mental ini meninggal dunia pada Minggu, 19 November 2023.
RIP Rosalynn Carter (kanan-depan), istri dari Presiden AS Jimmy Carter (kiri-depan), pejuang kesehatan mental ini meninggal dunia pada Minggu, 19 November 2023.* (CarterCenter.org)

RIP ROSALYNN CARTER — Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Rosalynn Carter—istri dari Presiden AS Jimmy Carter, meninggal dunia pada Minggu, 19 November 2023, pukul 14:10 waktu negara setempat.

Rosalynn Carter mengembuskan nafas terakhirnya di rumahnya di Plains, Georgia, pada usia 96 tahun. Istri Presiden AS Jimmy Carter meninggal dunia dengan damai, dengan keluarga di sisinya.

Diketahui Rosalynn Carter selama 77 tahun mengarungi indahnya mahligai hubungan pernikahan dengan Jimmy Carter, Presiden Amerika Serikat ke-39 ialah penerima Hadiah Nobel Perdamaian 2002, yang kini berusia 99 tahun.

Rosalynn Carter dikenal sebagai seorang pejuang kesehatan mental, pengasuhan, dan hak-hak perempuan.

“Rosalynn adalah mitra setara saya dalam segala hal yang pernah saya capai,” ungkap Jimmy Carter, dikutip dari CarterCenter.org.

Sumber Artikel berjudul “Istri Presiden Jimmy Carter Mantan Ibu Negara Amerika Serikat Rosalynn Carter Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun”, selengkapnya dengan link: https://kuningan.pikiran-rakyat.com/berita/pr-537379293/istri-presiden-jimmy-carter-mantan-ibu-negara-amerika-serikat-rosalynn-carter-meninggal-dunia-di-usia-96-tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *