Hasil Liga 1 : Persib Banyak Buang Peluang Lawan Arema FC Hingga Maung Bandung Gagal Menang di Kandang

Hasil BRI Liga 1 : Persib Bandung gagal mengalahkan Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi di urutan ke-16.
Hasil BRI Liga 1 : Persib Bandung gagal mengalahkan Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi di urutan ke-16.*

DIALEKTIKA — Persib Bandung, yang saat ini berada di urutan kedua di Liga 1 Indonesia, gagal mengalahkan Arema FC, yang saat ini berada di zona degradasi di urutan ke-16.

Namun, dalam pertandingan pekan ke-19 BRI Liga 1, yang dimainkan Rabu 8 November 2023 sore WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib bermain di kandang dengan banyak pendukung fanatik yang hadir.

Arema FC berhasil mengimbangi pertandingan dengan skor akhir 2-2. Mungkin karena Maung Bandung terlalu berani atau terlalu percaya diri setelah menjalani sebelas pertandingan tanpa kekalahan, mereka meremehkan pertandingan melawan tim kelas bawah.

Ini terlihat dari banyaknya peluang yang terbuang sia-sia dan kesalahan umpan yang sering terlihat pada pemain Persib.

Persib Bandung mencetak gol melalui David Da (pennalti 9’) dan Ciro Alves (27’), sedangkan Arema FC mencetak gol melalui Dedik Setiawan (16’) dan Gustavo Almeida (55’).

Sebelum kick-off, Persib vs Arema FC sempat menundukkan kepala untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap konflik Hamas Palestina vs Israel.

Persib langsung menekan sejak pertandingan dimulai, dengan Beckham Putra Nugraha membangun serangan dari kedua sisi kanan. Pada menit keenam, Ginanjar Wahyu melanggar Beckham, yang membuat wasit mengeluarkan kartu kuning.

Menit ketujuh, Levy Madinda menyerang. Ia melepaskan sepakan keras begitu ia masuk ke dalam kotak penalti. Setelah bola tembakan mengenai tangan pemain Arema FC, wasit langsung menunjuk titik penalti.

Menit kesembilan, penyerang Persib David da Silva mencetak gol dari tendangan penalti, menjadi gol ke-12 pemain asal Brasil tersebut di musim ini.

Tetapi sayangnya keunggulan Persib tidak bertahan lama. Arema FC menyerang dari sisi kanan dan mencetak gol setelah Dedik Setiawan (16’) menyambar bola yang tak mampu dihalau Teja Paku Alam. Skor kembali sama kuat 1-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *