Biografi Jimmy Carter Presiden Amerika Serikat ke-39, Penulis Puluhan Buku Populer

profil dan biografi riwayat perjalanan hidup Jimmy Carter Presiden Amerika Serikat ke-39 yang dikenal sebagai penulis banyak buku populer.
profil dan biografi riwayat perjalanan hidup Jimmy Carter Presiden Amerika Serikat ke-39 yang dikenal sebagai penulis banyak buku populer.* (Wiki)

JIMMY CARTER — Ini profil dan biografi riwayat perjalanan hidup Jimmy Carter Presiden Amerika Serikat ke-39 yang menjabat sebagai kepala negara pada saat terjadi masalah serius di dalam dan luar negeri.

Kesalahan penanganan krisis isu ini oleh Jimmy Carter menyebabkan kekalahan dalam upayanya untuk terpilih kembali.

Dia kemudian beralih terjun ke kancah diplomasi dan advokasi, mendirikan The Carter Center pada tahun 1982 bersama istrinya, Rosalynn Carter.

Atas upayanya ini, ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2002. Jimmy Carter adalah penulis lebih dari 30 buku, yang terbaru adalah Faith: A Journey for All. Diketahui ia telah dirawat di rumah sakit sejak Februari 2023.

Nama lengkapnya, James Earl Carter Jr., lahir di Plains, Georgia 1 Oktober 1924, memiliki istri bernama Rosalynn Carter—yang meninggal dunia pada Minggu, 19 November 2023.

Sumber Artikel berjudul “Profil dan Biografi Jimmy Carter Presiden Amerika Serikat ke-39, Tentara Angkatan Laut Menjadi Petani Kacang”, baca selengkapnya dengan linkhttps://kuningan.pikiran-rakyat.com/kolom/pr-537379680/profil-dan-biografi-jimmy-carter-presiden-amerika-serikat-ke-39-tentara-angkatan-laut-menjadi-petani-kacang#google_vignette

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *