Festival Film Wartawan Indonesia Tahun Ini Genre Laga Masuk Penjurian, Ini Nominasi 5 Besar FFWI 2023

Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI 2023) menambah kategori penjurian dengan genre aksi laga (action), ini nominasi 5 besarnya.
Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI 2023) menambah kategori penjurian dengan genre aksi laga (action), ini nominasi 5 besarnya.*

DIALEKTIKA — Tahun ini, Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI 2023) menambah kategori penjurian dengan genre aksi laga (action). Lima film dipilih untuk memenangkan penghargaan terbaik dan perdana untuk genre action.

Pada Jumat, 20 Oktober 2023, diumumkan bahwa film-film penuh aksi seperti Ashiap Man, Hitmen, Sri Asih, The Big 4, dan Virgo and the Sparklings akan masuk dalam daftar unggulan.

Menurut Direktur Penjurian Tertiani ZB Simanjuntak, FFWI menjadi festival film pertama yang khusus mengadakan kompetisi untuk film-film laga.

Menurutnya, juri telah melihat sepuluh film laga yang ditayangkan selama penilaian, dan mereka memutuskan bahwa dua di antaranya lebih cocok untuk kategori film drama.

Karena jumlah film yang diproduksi tidak memenuhi syarat penjurian, yaitu minimal lima judul film untuk setiap genre, pada tahun-tahun sebelumnya genre laga tidak pernah dipertandingkan.

“Kami berharap film-film pilihan juri ini dapat menambah koleksi tontonan bagi para pecinta film Indonesia,” kata Tertiani. Selama setahun terakhir, kami menyaksikan kebangkitan film laga nasional yang sangat memperhatikan kualitas produksi dengan beragam premise yang menarik.

Anggy Umbara menerima tiga penghargaan dalam Unggulan Genre Film Laga FFWI 2023: Penulis Skenario Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Produser Terbaik bersama MD. Sutardara, yang memenangkan Sembilan Piala Gunungan dari FFWI 2021 untuk Film Komedi “Sabar Ini Ujian”, berkata, “Sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri film-film karya kami Khanzab, genre horror, dan genre laga bersama Hitmen masuk nominasi pada berbagai kategori di FFWI bersama banyak film***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *