Desy Ratnasari dan Herry Dermawan Bangun Komunikasi Politik PAN di Kuningan Gelar Senam Sehat Birukan Langit

Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari sebut target Pemilu 2024 raih 12 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat saat Senam Sehat Birukan Langit Kuningan
Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari sebut target Pemilu 2024 raih 12 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat saat Senam Sehat Birukan Langit di Kuningan, Minggu 15 Oktober 2023.*

DIALEKTIKA — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Barat (DPW PAN Jabar) membangun komunikasi politik partai dengan masyarakat Kabupaten Kuningan, menggelar “Senam Sehat Birukan Langit”.

Giat tersebut bertempat di lapangan Pandapa Paramartha kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Minggu 15 Oktober 2023 pagi.

Desy Ratnasari datang bersama Herry Dermawan, anggota DPRD Provinsi Jabar dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan maju menjadi Caleg DPR RI di Pemilu 2024 mendatang untuk Dapil 10 Jawa Barat.

Anggota DPR RI dan mantan penyanyi yang terkenal dengan lagu “Tenda Biru” ini, bersama dengan tokoh peternakan dan pertanian Herry Dermawan, membagikan hadiah kepada peserta Senam Sehat. Ada juga doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor yang diundi untuk para simpatisan.

Setelah acara, Desy Ratnasari berbicara kepada wartawan tentang harapan dirinya sebagai Ketua DPW PAN Jabar untuk mendapatkan 12 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat, dari saat ini hanya 7 kursi.

“6,5 persen hasil survei poltracking menunjukkan bahwa PAN elekabilitasnya menanjak sekarang. Makanya, kursinya pun harus naik,” terangnya.

“Tentu target kita harus semaksimal mungkin karena PAN nomor urutnya 12 target kita kursi Pan DPRD provinsi Jawa Barat juga 12 atuh,” tambah Desy Ratnasari.

Dituturkannya, DPW PAN menargetkan meraih satu kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk Pileg 2024 DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Kita targetnya pingin satu kursi di satu Dapil di seluruh Jawa Barat, baik itu kabupaten/kota,” katanya.

Ditanya soal wacana Desy Ratnasari maju pada kontestasi Pilkada Jabar 2024 sebagai calon gubernur, ia menjawab bahwa dirinya sudah mendapat penugasan dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, untuk mempersiapkan diri juga menggalang kekuatan.

“Saya dapat penugasan dari ketua umum partai Pak Zulkifli Hasan, untuk maju di Pemilihan Gubernur Jabar. Tapi, tentu yang paling utama adalah saya mempertahankan posisi sebagai anggota DPR RI di Dapil saya Jawa Barat 4 Kabupaten/Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Akan tetapi, Desy mengatakan perihal dirinya maju atau tidaknya di Pilgub Jabar 2024, ditentukan terlebih dahulu oleh pencapaian targetnya di Pileg nanti.

“Pilegnya aman, ya saya punya tiket maju untuk Pilkada. Itu kalau tiket 12 kursi DPRD provinsi aman dulu baru punya tiket juga untuk Pilkada gitulah,” tuturnya.

Ditanya bilamana itu terjadi, kira-kira ingin berpasangan dengan siapa dalam pencalonan Pilgub Jabar 2024?

“Dengan siapapun pasangannya bisa maju aja dulu,” ucapnya.

“Di politik mah kawinnya jeung saha bae ceunah (di panggung politik itu dipasangkan pencalonan dengan siapa saja harus siap – Red). Kalau urusan pribadi saya boleh punya pillihan sendiri,” selorohnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *