Tim Debat Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Sabet Juara 2 Lomba Debat Penegakan Hukum Pemilu Bawaslu RI

Tim Debat Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil menyabet Juara 2 Lomba Debat Penegakan Hukum Pemilu Bawaslu RI
Tim Debat Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta berhasil menyabet Juara 2 Lomba Debat Penegakan Hukum Pemilu Bawaslu RI

DIALEKTIKA—  Tim debat mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, sukses menyabet juara 2 dalam ajang debat nasional yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI).

Kompetisi debat Penegakan Hukum Pemilu antar perguruan tingi se-Indonesia ke-III tersebut berlangsung sela tiga hari yakni dari tanggal 28 hingga 30 Agustus 2023.

Tim debat mahasiswa asal UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta sendiri beranggotakan Muhammad Riziq Maulana, Enika Maya Oktavia, Sizil Azzahra Sa’dilah, harus puas dengan gelar runner up setelah gagal di babak final oleh Universitas Surabaya (Ubaya).

Meski hanya mendapat juara 2, salah satu peserta pewakilan tim debat mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, Riziq Maulana yang juga mahasiswa asal Kabupaten Kuningan itu, mengaku sangat bersyukur dan bangga atas torehan timnya di ajang kompetisi tingkat nasional tersebut.

Menurutnya, prestasi juara 2 yang telah diraih ia dan teman-temannya itu merupakan sesuatu hal yang tidak di sangka-sangka dan dibayangkan sebelumnya.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa, ini merupakan hal yang tak disangka-sangka karena bagi saya yang baru pertama kali terjun di perlombaan debat hukum ini sebuah anugrah bisa masuk podium final debat nasional,” ujar Riziq.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *