Pesta Kembang Api Menutup Rangkaian Solo International Perfoming Arts (SIPA) 2023

Pesta Kembang Api Menutup Rangkaian Solo International Perfoming Arts (SIPA) 2023.*
Pesta Kembang Api Menutup Rangkaian Solo International Perfoming Arts (SIPA) 2023.*

DIALEKTIKA—  Rangkaian acara Solo International Performing Arts (SIPA) 2023 akhirnya resmi ditutup pada Sabtu, 2 September 2023.

Kegiatan SIPA 2023 ditutup langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang berlangsung di Benteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPR RI Puan Maharani menyebut bahwa kesenian merupakan bahasa universal yang dapat menghubungkan seluruh lapisan masyarakat.

“Kesenian adalah bahasa universal yang menghubungkan kita semua. Melalui seni seperti berbagai seni pertunjukkan dari berbagai negara yang sudah kita saksikan di Solo International Performing Arts 2023, kita seperti sedang berbicara dengan indah antara satu negara dengan negara lainnya,” ujar Puan.

SIPA sendiri merupakan sebuah pertunjukkan seni yang diselenggarakan setiap tahunnya di Kota Solo dengan suguhan berbagai seni pertunjukkan dari berbagai belahan dunia.

Selain itu, SIPA telah masuk dalam kalender Kharisma Event Nusantara 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *