Direktur Deki Klaim BPK Periksa RSUD 45 Kuningan Untuk Sempel Percontohan Pengelolaan Limbah B3 Medis

Direktur RSUD 45 Kuningan dr Deki Saifullah menyebutkan rumah sakit yang dipimpinnya menjadi sampel percontohan tentang pengelolaan limbah B3 medis.
Direktur RSUD 45 Kuningan dr Deki Saifullah menyebutkan rumah sakit yang dipimpinnya menjadi sampel percontohan tentang pengelolaan limbah B3 medis.*

DIALEKTIKA — Direktur RSUD 45 Kuningan dr. Deki Saifullah mengemukakan, kedatangan Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) adalah untuk monitoring kegiatan pengelolan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) medis.

Dimana, program ini merupakan bagian dari kegiatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI). Maka dituturkan Direktur RSUD 45 Kuningan, dalam kunjungan kerja Anggota IV BPK RI ini dihadiri pula oleh Kepala Dinas LH Kabupaten Kuningan, Wawan Setiawan, disamping Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kuningan, Susi Lusiyanti.

“BPK tugas ke Kuningan dalam rangka monitor evaluasi terhadap kegiatan terkait lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Kementerian,” kata Deki Saifullah.

Direktur RSUD 45 Kuningan mengutarakan, dengan adanya kedatangan BPK RI, memberikan masukan-masukan untuk lebih meningkatkan kinerja baik dalam pengelolaan limbah B3 medis.

Hal itu dikarenakan, pihak RSUD 45 Kuningan telah melakukannya sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) akreditasi rumah sakit sesuai dari Kementerian Kesehatan.

“Kita sudah melakukan sesuai SOP akreditasi rumah sakit. Paling hal administrasi saja yang perlu kita perbaiki, karena kadang-kadang soal administrasi beda persepsi, kalau standarnya mah udah sama,” tegas Deki.

Disebutkan Direktur RSUD 45 Kuningan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya itu menjadi sampel percontohan, “rumah sakit kita, salah satu di Jawa Barat yang dijadikan sampel oleh pemerintah pusat. Alhamdulillah pengelolaan limbahnya baik,” tutupnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *