Sepekan Nihil Bikin Petugas Kesal Duduk Menunggu, Kini KPU Kuningan Terima PKS yang Pertama Ajukan Bacaleg

KPU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menerima PKS sebagai parpol yang melakukan pengajuan Bacaleg pertama, Senin 8 Mei 2023.
KPU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menerima PKS sebagai parpol yang melakukan pengajuan Bacaleg pertama, Senin 8 Mei 2023.*

DIALEKTIKA — Pemilu 2024 memasuki tahapan pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg), dan KPU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, selaku lembaga penyelenggara melaksanakannya.

Tahapan pengajuan Bacaleg yang dibuka KPU Kuningan di aula kantor setempat, jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Kuningan, mulai 1 Mei 2023, diketahui selama sepekan sampai 7 Mei 2023, pihaknya menyatakan “nihil” tak ada satu partai politik pun yang datang.

Petugas KPU Kuningan di desk pengajuan Bacaleg berkata serasa kesal hanya duduk manis entah harus senyum kepada siapa, lantaran tiada parpol yang datang untuk pengajuan Bacaleg sebagaimana diharapkan.

Baru hari ini, Senin 8 Mei 2023, kini petugas KPU yang bertugas menerima pengjuan Bacaleg bersenginggih senyum berseri karena ada satu parpol berkunjung untuk pengajuan Bacaleg.

Terlebih uniknya rombongan parpol yang datang ke kantor KPU Kuningan, menaiki kendaraan odong-odong.

Adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi parpol pertama di Kabupaten Kuningan yang menyambangi KPU untuk pengajuan bakal calon legislatif.

“Penglaris! Akhirnya dagangan kita laku,” seloroh Ketua KPU Kuningan, Asep Z Fauzi yang dikenal humoris itu.

Diketahui, berkas Bacaleg yang diajukan oleh parpol selanjutnya akan dimasukan pihak KPU ke dalam sistem informasi calon (Silon) Pemilu 2024.

“Satu hal harus diingat! Para Bacaleg maupun partainya tidak boleh dulu melakukan kegiatan kampanye,” tegas Asfa, sapaan akrab Ketua KPU Kuningan.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan, Dwi Basyuni, mengemukakan ihwal kedatangan rombongannya ke kantor KPU untuk pengajuan Bacaleg hari ini, “tanggal 8 jam 8 pagi, seperti nomor urut partai kami di Pemilu 2024 yakni 8.”

“Dan perlu diketahui, PKS melaksanakan ini secara serentak di berbagai daerah. Insya Allah berkah dan menangi Pemilu 2024 nanti,” tambahnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *