Ratusan Kader Golkar Padati Kantor KPU Kuningan Sampai Jelang Maghrib?

Ratusan kader Partai Golongan Karya (Golkar) memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat 12 Mei 2023 sore WIB.
Ratusan kader Partai Golongan Karya (Golkar) memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat 12 Mei 2023 sore WIB.*

DIALEKTIKA — Ratusan kader Partai Golongan Karya (Golkar) memadati kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jumat 12 Mei 2023 sore WIB.

Kader-kader Golkar dengan gagahnya tampak militan menyatroni kantor KPU Kuningan, namun begitu ramah santun setiap orang yang dijumpai mereka sapa dan menjabat erat.

Rombongan kader partai berlambang pohon beringin itu dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Kabupaten Kuningan, Ir. Asep Setia Mulyana.

Tampak pula ada Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan, Harnida Darius, yang juga mengenakan kemeja Golkar berwarna kuning.

Pun, sederet Anggota DPRD Kuningan Fraksi Golkar seperti H. Yudi Budiana dan Saw Tresna Septiani, turut serta dalam rombongan massa tersebut.

Memasuki ruang Aula KPU Kuningan, Ketua DPD Golkar Kuningan, Asep Armala sapaan akrabnya mengutarakan maksud kedatangannya untuk pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD kabupaten setempat.

“Kami datang ke kantor KPU ini membawa 50 Bacaleg DPRD Kuningan. Mereka adalah putra-putri terbaik Partai Golkar yang siap berkontestasi di Pemilu 2024 nanti,” ungkapnya.

Adapun dari kelima puluh Bacaleg Golkar Kuningan tersebut, dikemukakan Asep Armala, terdiri dari 29 laki-laki dan 21 perempuan.

Serta, ada Bacaleg tertua dengan usia 74 tahun dan Bacaleg termuda berumur 25 tahun.

Dalam konferensi pers usai prosesi pengajuan Bacaleg dengan pihak KPU, Ketua DPD Golkar Kuningan menuturkan ihwal kenapa tak datang sebagaimana yang telah dijadwalkan sebelumnya, yakni pukul 14.00 WIB.

“Kami mendapat intruksi khusus dari Dewan Pimpinan Pusat, bahwasannya harus datang ke kantor KPU untuk pengajuan Bacaleg pada pukul 16.00 WIB, karena kita suka menyebutnya jam empat,” bebernya.

“Kenapa jam empat, ini sesuai dengan nomor urut Partai Golkar untuk Pemilu 2024. Yah, tolong diingat dan pilihlah Golkar nomor 4, jangan lupa,” sambung Asep Armala.

Soal target Pemilu 2024, Ketua DPD Golkar Kuningan siap memenangkan partai berlambang beringin 10 kursi DPRD Kuningan. “Insya Allah kami juga menjadi pemenang!” ucapnya.

Selain Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan, ada pula tokoh perempuan, ialah Hj. Widyani, A., R., S.Sos., S.KM., yang merupakan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Kuningan.

Widyani dikenal sebagai pensiunan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan. Ia mengatakan siap maju menjadi Caleg dari Partai Golkar dengan membawa banyak visi. Diantaranya, dari pengalaman sebagai aparatur sipil negara, ditemukannya sejumlah masalah di lapangan menyangkut hak-hak bidan juga tenaga kesehatan.

“Insya Allah, kalau saya terpilih menjadi Anggota DPRD Kuningan, di parlemen akan memperjuangkan hak-hak para bidan serta nakes, hingga persoalan kesehatan lainnya seperti masalah ODGJ, yang selama ini di Kabupaten Kuningan kurang mendapat perhatian,” ujarnya.

Hangatnya diskusi yang digelar para pengurus DPD Golkar Kuningan dengan wartawan dalam konferensi pers, hingga tak terasa sudah menjelang waktu ibadah Sholat Maghrib. Kemudian acara diakhiri, dan ratusan kadernya pulang dengan tertib.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *