Ribuan Pedagang Burjo Warmindo Jogja Mudik Bareng PT Indofood ke Kuningan

Ribuan pedagang Burjo atau Warmindo (warung makan Indomie) mudik bareng dari Jogja (DI Yogyakarta) ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Pelepasan ribuan pedagang Burjo atau Warmindo (warung makan Indomie) mudik bareng dari Jogja (DI Yogyakarta) ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, di Stadion Mandala Krida, Senin 17 April 2023 malam.*

DIALEKTIKA — Ribuan pedagang Burjo (bubur kacang ijo) atau sekarang dikenal Warmindo (warung makan Indomie) mudik bareng dari Jogja (DI Yogyakarta) menuju kampung halamannya, ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Acara mudik bareng tersebut diselenggarakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), pada Senin 17 April 2023 malam.

Rona wajah para pedagang Burjo atau Warmindo tampak sumringah, pasalnya mereka baru merasakannya kembali setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19 tak bisa berjualan atau membuka kedainya secara normal di Yogyakarta.

Namun kini apa yang menjadi kebersamaan para pedagang Burjo (Warmindo) bisa terlaksana kembali, yakni mudik bareng dari Jogja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

“Alhamdulillah, kami bisa mudik bareng lagi ke Kuningan dari Jogja dengan fasilitas bus dari Indomie,” ungkap Deni, salah seorang pengusaha Burjo, warga Desa Nanggerang, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

“Acara mudik bareng ini mempererat silaturahmi dan solidaritas di antara  sesama pedagang Warmindo,” kata Jaja, pedagang Burjo asal Desa Susukan, Kecamatan Cipicung.

Acara mudik bareng para pedagang Burjo atau Warmindo Jogja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, itu dilepas oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Sri Paduka Paku Alam X, Kepala Cabang Sematang Divisi Noodle PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Devie Permana, dan Sesepuh Paguyuban Warga Jawa Barat di Yogyakarta, Ki Demang Wangsafyudin.

Diketahui acara mudik bareng pedagang Burjo atau Warmindo digelar di dua titik secara serentak.

Titik pemberangkatan 1 dari Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta. Dan, titik pemberangkatan 2 dari kantor halaman Gubernur Jawa Tengah.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *