Lewat ‘Omjok’, IPMK Yogyakarta Fasilitasi Siswa Masuk Perguruan Tinggi

Bupati Kuningan Acep Purnama saat membuka acara Obrolan Mahasiswa Jogja-Kuningan (Omjok) 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPMK) Yogyakarta.*
Bupati Kuningan Acep Purnama saat membuka acara Obrolan Mahasiswa Jogja-Kuningan (Omjok) 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPMK) Yogyakarta.*

DIALEKTIKA— Organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (IPMK) Yogyakarta kembali menghadirkan kegiatan tahunannya bertajuk Obrolan Mahasiswa Jogja-Kuningan ‘Omjok 2023’.

Berlangsung di Gedung Auditorium SMK Negeri 3 Kuningan, Jawa Barat, pada Sabtu 4 Februari 2023. Kegiatan Omjok IPMK Yogyakarta, kembali mendapat antusias yang luar biasa dari siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Kuningan.

Hal itu dibuktikan dengan jumlah peserta yang mencapai 300 orang dari siswa-siswi SMA sederajat dari seluruh wilayah di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang digagas oleh organisasi IPMK Yogyakarta tersebut, mendapat apresiasi dari Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Menurutnya, selain menjadi ajang sarana komunikasi dan silaturahmi kegiatan Omjok 2023 ini juga menjadi pintu ‘pembuka jalan’ bagi para siswa-siswi di Kabupaten Kuningan yang akan menempuh pendidikan di Yogyakarta.

“Kemajuan teknologi informasi sekarang telah membantu kita terhadap banyak hal, salah satinya calon mahasiswa tidak perlu lagi pergi ke Jogja. Untuk sekedar ingi tahu karena IPMK Yogyakarta ini hadir dan telah memfasilitasinya,” kata Bupati Kuningan Acep Purnama.

Sementara itu, Ketua IPMK Yogyakarta Rheza Amarulloh megemukakan, IPMK sendiri merupakan ‘Rumah’ bagi para mahasiswa-mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan di Yogyakarta.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *