Info Penerimaan Siswa Baru SMK Jam’iyyatul Aulad, Sekolah Unggulan Berbasis Pesantren Terbaik di Sukabumi

Info penerimaan santri/siswa baru SMK Jam'iyyatul Aulad (SMK JAYA) sekolah unggulan berbasis pesantren terbaik di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Info penerimaan santri/siswa baru SMK Jam'iyyatul Aulad (SMK JAYA) sekolah unggulan berbasis pesantren terbaik di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.*

DIALEKTIKASMK Jam’iyyatul Aulad yang dikenal dengan sebutan SMK JAYA merupakan sekolah yang didirikan pada tahun 2012 silam di Palabuhanratu yang merupakan ibukota Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sejak berdiri SMK Jaya mengusung sekolah unggulan berbasis pesantren yang dibuktikan dengan berbagai kegiatan seperti di pesantren.

Beberapa kegiatan tersebut diantaranya tadarus satu maqra sebelum masuk kelas yang dilanjutkan dengan pembacaan Asmaul Husna.

Setelah itu, pada pukul 10.00 WIB para guru dan siswa melaksanakan sholat Duha, membaca surat Al Waqiah, doa bersama, serta ditutup dengan kultum dari siswa.

Tak hanya itu, pada hari Jum’at, seluruh civitas akademika dari guru, staf, hingga siswa mengikuti kajian kitab kuning Ta’limul Muta’allim, dilanjutkan dengan tawasul dan pembacaan rotib, hingga sholat Jum’at berjamaah.

Kepala Sekolah SMK JAYA Andriyana mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sejak SMK ini berdiri.

Kepala Sekolah SMK Jam’iyyatul Aulad (SMK JAYA), Andriyana.*

Andriyana mengatakan hal itu sesuai dengan motto SMK JAYA yakni TAQMANDITRA (Taqwa, Mandiri, Berbudi Pekerti, dan Terampil).

“Kegiatan berbasis pesantren ini sudah dilakukan sejak sekolah ini didirikan, hal itu merupakan amanah dan cita-cita para pendiri sekolah agar lulusan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya, Senin 6 Februari 2023.

“Tidak hanya kesalehan individu yang kami pupuk kepada para siswa, namun juga kesalahan sosial yang diimplementasikan dengan kegiatan infaq rutin, menjenguk siswa maupun keluarganya yang sakit, bakti sosial, serta santunan dan penyaluran zakat pada bulan Ramadhan,” tambahnya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *