Jadwal Persib vs Persija Laga Tunda BRI Liga 1 Jadi Ujian Berat Luis Milla Pertahankan Rekor ‘Unbeaten’

Jadwal Persib vs Persija, laga tunda El Clasico Super Big Match BRI Liga 1 dijadwalkan 11 Januari 2023 bikin Luis Milla putar otak.
Jadwal Persib vs Persija, laga tunda El Clasico Super Big Match BRI Liga 1 dijadwalkan 11 Januari 2023 bikin Luis Milla putar otak.* (PERSIB)

DIALEKTIKAJadwal Super Big Match Persib vs Persija di BRI Liga 1 yang disebut-sebut sebagai laga El Clasico Liga Indonesia direncanakan pada 9, 10, atau 11 Januari 2023.

Keterangan tersebut sebagaimana disampaikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), bahwa pihaknya sebagai penyelenggara BRI Liga 1 bakal menggelar laga tunda pada tanggal 9-11 Januari 2022.

Terdapat beberapa pertandingan laga tunda BRI Liga 1 akibat terdampak Tragedi Kanjuruhan Malang.

Maka, laga tunda Persib vs Persija pun kemungkinan besar  digelar antara tanggal 9, 10, 11 Januari 2023.

Tanggal tersebut bertepatan dengan jadwal semi final Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Dengan demikian bagi klub-klub yang pemainnya masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022, dipastikan kekuatannya pincang.

Paling disorot adalah laga tunda Super Big Match Persib vs Persija yang memang selama ini atmosfirnya menjadi El Clasico Liga Indonesia karena menyedot animo penonton paling besar.

Terlebih rivalitas suporter dari kedua kubu, Persib vs Persita masih menjadi “musuh bebuyutan” pasalnya meski sudah beberapa kali berikrar damai, namun kerap terjadi pertikaian.

Sebagaimana diketahui, dua pemain Persija yaitu Hansamu Yama dan Syahrian Abimanyu dipanggil Timnas untuk Piala AFF Mitsubishi Electric 2022.

Akan tetapi yang paling krusial adalah tiga pemain kunci andalan Persib Bandung, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, sekarang ini sedang berada dalam asuhan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Otomatis, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, tak bisa dimainkan Luis Milla di laga el Clasico Liga Indonesia Persib vs Persija.

Diketahui kontribusi Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, di tubuh skuat Persib sangatlah vital sangat berperan sekali. Hal ini tentu membuat Luis Milla harus memutar otaknya dalam-dalam untuk bisa menambal kekuatan Maung Bandung.

Terlebih, Luis Milla pun selama mengarsiteki Persib Bandung terbilang fantastis, dari delapan laga yang dilakoninya belum pernah terkalahkan, yakni 6 kali menang dan 2 kali hasil seri.

Tentunya, mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol ini pun ingin mempertahankan rekor “unbeaten” tersebut.

Dan tak bakalan sudi rekor unbeaten Persib dipatahkan oleh musuh bebuyutannya Persija.

Karena selain menjadi harga diri besar bagi tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib, yang berpotensi mengundang kekesalan Bobotoh selaku pendukung setia Maung Bandung.

Pun Luis Milla, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini tak mau kalah pamor oleh pelatih Persija asal Jerman, Thomas Doll.

Tak hanya itu, siapa pemenang dari laga El Clasico antara Persib vs Persija, menjadi jalan untuk menembus papan atas klasemen dalam zona perebutan Juara BRI Liga 1.

Karena melihat papan klasemen BRI Liga 1 sementara ini, posisi puncak ditempati PSM Makassar dengan 33 poin hasil dari 16 kali bertanding.

Persib Bandung menduduki posisi kelima dengan 30 poin hasil dari 16 pertandingan. Sedangkan, Persija bercokol di urutan ke-6 dengan 29 poin hasil dari 15 kali berlaga.

Dengan demikian, Persib Bandung jika mampu mengalahkan Persija Jakarta bisa naik ke posisi atas menyamai poin PSM Makassar, walaupun selisih satu laga. Begitu pula bagi Persija Jakarta.

Bеrіkut 3 laga tunda BRI Liga 1 2022-2023 :

– PSIS Sеmаrаng vѕ Bhауаngkаrа FC (bеlum dіkеtаhuі)

Sеnіn, 9 Jаnuаrі 2023

Pukul 16.30 WIB – Bаrіtо Putеrа vѕ PSM Mаkаѕѕаr

Rаbu, 11 Jаnuаrі 2023

Pukul 16.30 WIB –  Persib Bandung vs Persija Jakarta.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *