Partai Buruh Kabupaten Kuningan Optimis Lolos jadi Peserta Pemilu 2024

Wahudi Ketua Partai Buruh Exco Kabupaten Kuningan.*
Pengurus Partai Buruh Exco Kabupaten Kuningan Bersama Tim Verifikasi Faktual KPU dan Bawaslu Kabupaten Kuningan.* (Foto:Wahudi Ketua Partai Buruh Exco Kabupaten Kuningan, Jawa Barat)

DIALEKTIKA — Pasca dinyatakan lolos verifikasi administrasi, Partai Buruh Exco Kabupaten Kuningan mengikuti verifikasi faktual oleh KPU Kuningan, Jawa Barat pada Senin, 17 Oktober 2022.

Para pengurus partai berlambang rumpun padi tersebut, nampak sangat antusias mengikuti proses jalannya verifikasi faktual yang berlansung di Kantor Exekutif Comitte (Exco) Partai Buruh Kabupaten Kuningan di Desa Langseb, Kecamatan Lebakwangi, Kuningan, Jawa Barat.

Diketahui, KPU Kuningan telah memulai proses verifikasi faktual pada tanggal 17 Oktober 2022 terhadap parpol peserta Pemilu 2024.

Pada hari pertama, terdapat lima parpol yang mengikuti proses verifikasi faktual oleh KPU Kuningan dan salah satunya Partai Buruh.

Ketua Partai Buruh Exco Kabupaten Kuningan, Wahudi mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang telah dilalui guna menyongsong Partai Buruh agar lolos dan menjadi peserta Pemilu 2024.

“Alhamdulillah tahapan demi tahapan telah kita lalui mulai dari pendaftaran kemudian verifikasi administratif dan saat ini verifikasi faktual dan alhamdulillah tadi berdasarkan data yang kami sajikan sesuai dengan apa yang kami kirim ke SIPOL,” kata Wahudi Senin 17 Oktober 2022.

Wahudi menambahkan, pihaknya kini tengah fokus menyelesaikan tahapan demi tahapan sesuai dengan aturan yang ada.

Meski begitu, dirinya sangat optimis partai berwarna orange tersebut bisa lolos dan meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Kuningan. Hal itu sesuai dengan target Partai Buruh saat ini.

“Harapan kami ya jelas, ingin Partai Buruh lolos menjadi peserta Pemilu 2024, nanti setelah dinyatakan lolos, mungkin ada target-target lain,” harapnya.***

Baca juga berita-berita menarik Dialektika.id dengan klik Google News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *