Persib  

Persib Kembali Mainkan Bola Kaki ke Kaki Menang Lagi Lawan PSS Sleman, Bisa Diteruskan Luis Milla ala Tiki-Taka Barcelona

Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung menang di kandang PSS Sleman berkat permainan bola kaki ke kaki dan gol tunggal David da Silva.
Hasil BRI Liga 1: Persib Bandung menang di kandang PSS Sleman berkat permainan bola kaki ke kaki dan gol tunggal David da Silva.* (PERSIB)

DIALEKTIKA — Sontekan jitu David da Silva di menit 7’ menjadi gol semata wayang dalam Big Match BRI Liga 1 pekan ke-5 antara PSS vs Persib Bandung.

Kendati Persib hanya menang tipis saja menumbangkan PSS Sleman, akan tetapi raihan tiga poin di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, ini membuat tim Maung Bandung naik peringkat ke posisi-9 klasemen BRI Liga 1 sementara.

Persib Bandung kini mengoleksi 7 poin hasil dari lima pertandingan. Sedangkan PSS Sleman bercokol di urutan ke12 klasemen BRI Liga 1 dengan torehan 5 poin hasil dari lima laga yang dilakoninya.

Meski sebagai tim tamu, sejak menit awal babak pertama Persib menampilkan serangan cepat dengan pola permainan bola kaki ke kaki racikan caretaker pelatih Budiman yang berbeda dengan kala dilatih Robert Alberts terlalu banyak memainkan direct ball.

Motivasi pemain Persib Bandung tampak berlipat ingin menang dan menang lagi di kancah BRI Liga 1 musim ini setelah baru mampu meraih kemenangan di laga keempatnya melawan PSIS. Terlebih ingin membalas dendam terhadap PSS Sleman yang menyingkirkannya di semi final Piala Presiden 2022.

Tekanan yang dilancarkan bertubi-tubi ke jantung pertahanan PSS Sleman berbuah manis saat Persib menyerang lewat akselerasi sayap kanan.

Dari kaki Febri Hariyadi, ia mengirimkan umpan tarik menyusur tanah, lalu tanpa ampun dengan naluri predatornya David da Silva menyontek bola untuk menjebol gawang PSS Sleman yang dijaga kiper Jandia Eka Putra.

Gol, skor 0-1 di menit ke-7 untuk keunggulan Persib Bandung.

Gol tersebut sekaligus menguatkan David da Silva untuk bersaing menjadi Top Skor BRI Liga 1.

Berkat gol itu, David da Silva mengoleksi 5 gol atau ranking kedua di bawah Lulinha pemain Madura United yang mengemas 6 gol berada di urutan pertama Top Skor BRI Liga 1 sementara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *