Idul Fitri! Kebakaran Mobil di Bayuning, Hubungan Arus Pendek dan Terdengar Suara Ledakan pada Mesin

Mobil terbakar pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di jalan baru Bayuning, Kadugede, Kab. Kuningan, akibat hubungan arus pendek (korsleting).
Mobil terbakar pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H, di jalan baru Bayuning, Kadugede, Kab. Kuningan, akibat hubungan arus pendek (korsleting).*

DIALEKTIKA — Nasib kurang beruntung dialami keluarga Dani Yusup Raharja, mobilnya terbakar di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Senin 2 Mei 2022.

Siang hari waktu Lebaran merupakan momen kebahagiaan untuk saling berkunjung bersilaturahmi kepada sanak saudara atau keluarga.

Hal itu pun hendak dilakukan oleh keluarga Dani Yusup Raharja, warga Desa Sukamukti, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Namun sayang, maksud baik tak selalu berjalan mulus. Petaka musibah menimpa keluarga tersebut, pada saat di perjalanan ke tempat keluarganya di Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, mobil yang dikendarai mereka terbakar.

Berdasar laporan UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, sebuah mobil jenis sedan dengan Nopol E 1473 YN pada saat melintas di jalan baru Bayuning-Cileuleuy, dari penuturan pemiliknya terdengar suara ledakan dari bagian mesin sebelah kiri, sekira pukul 11.30 WIB.

Lalu mengeluarkan asap yang menyengat ruang kabin penumpang. Seketika itu, Dani yang menyopiri mobil langsung memarkir ke pinggir jalan.

Dan, melakukan pengecekan dengan membuka penutup mesin, tapi ternyata kepulan asap semakin memekat tebal.

Tampak berbahaya, lantas Dani menyuruh anak dan istrinya keluar dari mobil berikut mengamankann barang-barang berharga.

Tak bisa dibendung lagi, nyala api membesar dari dalam mobil. Dirasa khawatir menjalar ke bangunan rumah dekat jalan tersebut, dihubunginya UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, dan Polsek Kadugede.

Respon (1)

  1. innalillahi smga korban dpat rjeki pnggtiny trmsuk saya smoga dpt rejeki bisa beli mobil baru hi hi hi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *