Berita  

45 Kapal Terbakar di Pelabuhan Cilacap, Kerugian Mencapai Rp130 Miliar

45 kapal terbakar dahsyat di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
45 kapal terbakar dahsyat di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.* (PMJ)

DIALEKTIKA — Kebakaran dahsyat terjadi di Pelabuhan Cilacap menimpa 45 kapal yang berada di dermaga, pada Selasa 3 Mei 2022 sore.

Titik lokasi kebakaran kapal tersebut tepatnya di Dermaga Batere dan Dermaga Wijayapura, Kelurahan Tambakreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Berdasar informasi yang dihimpun, kebakaran kapal itu terjadi sekitar pukul 17.10 WIB.

Awal kejadian, yang terbakar pertama adalah sebuah kapal yang bersandar ke Dermaga Batere.

Menurut keterangan terdengar suara ledakan dari kapa tersebut, hingga kobaran api membumbung tinggi besar menjalar ke kapal-kapal lainnya yang berada di sandaran Dermaga Batere.

Nyala si jago merah begitu dahsyat hingga merambat pula ke Dermaga Wijayapura yang lokasinya berdekatan Dermaga Batere.

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) turun tangan langsung menangani insiden kebakaran kapal di Pelabuhan Cilacap.

Dikemukakan Kароldа Jаtеng Irjеn Pоl Ahmаd Luthfі, kеrugіаn аkіbаt kеbаkаrаn kараl dі Pеlаbuhаn Wіjауарurа Kаbuраtеn Cіlасар hаmріr mеnсараі Rр130 Mіlіаr. Nоmіnаl іnі dіdараt dаrі jumlаh kараl уаng tеrbаkаr.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *