Berita  

Ini yang Dilakukan Presiden Jokowi di Cirebon, Ada Kesan dan Pesan Mendalam!

Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, salurkan bansos BLT Minyak Goreng, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang.
Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, Rabu 13 April 2022, salurkan bansos BLT Minyak Goreng, Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang kaki lma Pasar Kanoman dan Harjamukti, juga meninjau pengerjaan proyek padat karya tunai di Panjunan, Lemahwungkuk.*

DIALEKTIKA — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), hari ini Rabu, 13 April 2022, melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat.

Banyak hal yang dilakukan Kepala Negara dalam kunjungannya di Cirebon. Di antaranya, Presiden Jokowi memberikan bantuan sosial (bansos) di Pasar Harjamukti, Kota Cirebon.

Yakni, Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Saat menyerahkan bansos, Presiden Jokowi berpesan begini, “ini untuk apa ibu-ibu? Untuk tambahan modal usaha. Ingat jangan untuk beli HP,” ujar Jokowi, dikutip dari laman resmi Presiden RI.

“Nggak, Pak,” jawab ibu-ibu kompak.

Tak hanya peserta PKH saja, akan tetapi para pedagang kaki lima dan pedagan pasar tradisional pun jadi sasaran Presiden Jokowi dalam penyaluran bantuan sosial tersebut.

Para pedagang itu tampak sumringah dan terkaget begitu senangnya bisa bertegur sapa secara langsung dengan orang Nomor 1 di Indonesia.

Dan pedagang pun berucap terima kasih atas pemberikan bantuan sosial yang diserahkan langsung kepada mereka oleh Presiden Jokowi.

Setelahnya, Kepala Negara bergerak meninjau giat pekerjaan padat karya tunai jalan dan jembatan di wilayah Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *