Sosial  

Emak Endah Terpana Kala Santap Sahur Bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil; “Sampai Gemetar, Lihat di TV gak Ada”

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil santap sahur puasa Ramadhan di rumah sederhana Emak Endah, warga pra sejahtera Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil santap sahur puasa Ramadhan di rumah sederhana Emak Endah, warga pra sejahtera Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu 23 April 2022.*

DIALEKTIKA — Gubernur Jabar, HM. Ridwan Kamil mendapat decak kagum dari, Emak Endah, warga pra sejahtera Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Pertemuan Ridwan Kamil dengan Emak Endah begitu mengesankan masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya.

Secara tiba-tiba Ridwan Kamil mengetuk pintu rumah sederhana kediaman Emak Endah di lingkungan Buana, Kelurahan Cijoho, Kecamatan Kuningan, Sabtu 23 April 2022.

Tak disangka-sangka Emak Endah menyambutnya terkejut melihat paras orang nomor satu Jawa Barat secara langsung.

Pasalnya, diutarakan Emak Endah selama ini tak pernah terlintas di hadapannya seperti apa sosok Ridwan Kamil. Pingin melihatnya di TV pun, ia tak bisa karena di rumahnya tidak terdapat pesawat televisi.

Dan inilah cara berbeda dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang peduli pada rakyatnya. Untuk memberi setangkup kebahagiaan kepada Emak Endah, ia bersilaturahmi di bulan suci Ramadhan, lalu santap sahur bersama.

Nama asli warga pra sejahtera Kabupaten Kuningan saat ditanyai Ridwan Kamil lengkapnya Endah Saedah, berusia 69 tahun.

Keluarga Emak Endah, yakni dua cucunya, pun sama kagetnya saat Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat, mau duduk lesehan di lantai saat bertamu di rumah warganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *