Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi di Mata DPRD Kuningan

Bertajuk ‘Ride to Cibuntu', DPRD Kuningan, Jawa Barat, bersama seluruh wartawan konvoi motor membangun sinergitas seraya peringati HPN 2022.
Bertajuk ‘Ride to Cibuntu', DPRD Kuningan, Jawa Barat, bersama seluruh wartawan konvoi motor membangun sinergitas seraya peringati HPN 2022.*

DIALEKTIKA — DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengajak seluruh wartawan yang bertugas liputan di kabupaten setempat, konvoi sepeda motor ke Desa Wisata Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Rabu 16 Februari 2022.

Giat tersebut, dselenggarakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Kuningan dan Sekretariat Dewan setempat, masih dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2022) yang biasa diperingati setiap 9 Februari.

Bertajuk ‘Ride to Cibuntu’, seluruh awak media berkumpul di pagi hari di gedung kantor DPRD Kuningan, jalan RE Martadinata, Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan.

Lalu, rombongan pun berangkat bersama-sama, berkonvoi ria sampai menuju titik lokasi.

Dipilihnya, Desa Wisata Cibuntu, selain merupakan desa wisata yang pernah mendapatkan penghargaan tingkat Asia. Pun, maksud pihak DPRD Kuningan ingin melintasi bersama-sama ‘Jalan Lingkar Timur, yang baru saja selesai proyek pembangunannya.

Para wakil rakyat lantas membuka ruang diskusi, untuk saling mengungkapkan apa yang menjadi kendala ataupun hambatan dalam hubungan pihak DPRD Kuningan dengan wartawan. Seiring dinamika yang terjadi di antara kedua belah pihak.

Salah satu wartawan bertanya kepada para wakil rakyat Kabupaten Kuningan, bahwa seperti halnya pernah dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal DPR RI dalam giat ‘Kоnvеrgеnѕі Mеdіа Intеrnаl DPR RI, Sіnеrgі Mеwujudkаn Pаrlеmеn Mоdеrn’, beberapa waktu lalu.

Selaiknya, Biro Pemberitaan Parlemen ke depan harus punya konsep kantor berita. Yang dalam konteks ini, bisa dijalankan oleh Humas DPRD Kuningan sebagaimana menjalankan fungsi ‘government communication’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *