Berita  

BPOM Singapura Ikuti BPOM Amerika Tarik Peredaran Susu Formula Bayi Ini Karena Gejala Bakteri Begini

BPOM Singapura ikuti langkah BPOM Amerika menarik peredaran susu formula bayi produksi Abbott Nutrition, merk Similac, Alimentum dan EleCare.
BPOM Singapura ikuti langkah BPOM Amerika menarik peredaran susu formula bayi produksi Abbott Nutrition, merk Similac, Alimentum dan EleCare.* (Ist)

DIALEKTIKA — Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) negara Singapura mengikuti langkah BPOM Amerika Serikat menarik peredaran susu formula untuk bayi merk tertentu yang diketahui mengandung bakteri membahayakan.

Adapun jenis susu formula bayi bubuk yang ditarik BPOM Singapura dan Amerika itu adalah salah satu produk perusahaan Abbott Alimentum.

Penarikan produk susu formula bayi tersebut karena diduga mengandung Salmonella dan Cronobacter sakazaki.

Berdasar rilis media yang dikeluarkan Badan Makanan Singapura (SFA), dilansir dari Mothership, Sabtu 19 Februari 2022, penarikan itu didorong oleh pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Amerika Serikat.

The U.S. Food and Drug Administration (FDA) atau BPOM Amerika Serikat, sejauh ini menerima empat keluhan konsumen tentang penyakit bayi terkait produk dari fasilitas Abbott Nutrition’s Sturgis, Michigan antara September 2021 dan Januari 2022 sekarang ini.

Atas dasar itu, BPOM Singapura yakni SFA telah mengarahkan Abbott Laboratories (S) Pte Ltd untuk menarik kembali batch yang terlibat di Singapura.

Berikut ini kode yang tertera pada kemasan susu formula bayi produksi Abbott Nutrition’s yang harus diwaspadai dan ditarik oleh BPOM negara Singapura:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *