Yongmoodo Kian Digemari Masyarakat Yogyakarta, FYI Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Marathon

yang juga aktif sebagai Koordinator Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) UPN Veteran Yogyakarta.
Sekum FYI DIY bersama Penguji dan para peserta ujian dalam penutupan UKT, di Kodim 0734 Kota Yogyakarta.* (Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Pengda DIY)

Adapun pelaksanannya dengan pertimbangan untuk menyesuaikan dengan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Sekum FYI Pengda DIY Edwi Arief Sosiawan, pelaksanaan ujian kenaikan tingkat yang tertunda selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19, kini dapat terlaksana baik dengan menerapkan prokes ketat.

“Para Yongmoodoin (sebutan atlet yongmoodo), harus melaksanakan teknik bantingan dan kuncian secara ground fighting sehingga pertimbangan kesehatan lebih diutamakan oleh FYI Pengda DIY,” terangnya.

Senada dengan Edwi, Ketua Bidang Organisasi FYI Pengda DIY, Ir Kusnanto, secara tegas pihaknya menunda ujian kenaikkan tingkat serta Kejuaraan Daerah, dimaksudkan supaya tetap menjaga protokol kesehatan.

Sehingga, setelah para Yongmoodoin melakukan vaksinasi barulah ujian kenaikkan tingkat dilaksanakan.

“Pertimbangan lainnya ujian kenaikkan tingkat ini juga untuk memonitor kemampuan teknis masing-masing atlet Yongmoodo di pengkab/pengkot untuk kesipaan menghadapi PORDA tahun 2022 mendatang,” beber Kusnanto.

Untuk mempertimbangkan prokes tersebut, maka diputuskan ujian kenaikkan tingkat yang semula dilaksanakan bersamaan di tingkat Pengda maka tahun 2021 ini dilakukan per-Pengkab dan Pengkot.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *