Berita  

HOT! Serikat Pekerja Tuding Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) Jadi Benalu Bagi Bupati Kuningan, Ada Apa?

Hubungan antara Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memanas dengan kelompok Serikat Pekerja setempat.
Hubungan antara Direktur Perumda Aneka Usaha (PDAU) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, memanas dengan kelompok Serikat Pekerja setempat, bahkan kehadiran direktur dituding bisa jadi benalu bagi Bupati Kuningan.*

Surat tersebut merupakan ajakan perundingan bipartit kesekian kalinya. Akan tetapi, itikad baik dari serikat pekerja tersebut tidak disambut baik oleh direktur.

Padahal yang dilakukan itu sudah sesuai dengan PERATURAN PERUSAHAAN, UU 13 TAHUN 2003, UU 2 TAHUN 2004, UU 11 TAHUN 2020, UU 21 TAHUN 2000, PERATURAN MENTERI TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA NOMOR PER.31/MEN/XII/2008.

Sejak dikembalikannya kewenangan Direktur oleh Kuasa Pemilik Modal (KPM) pada 4 Oktober 2021 Direktur sempat memenuhi undangan Serikat Pekerja pada tanggal 12 Oktober lalu namun tidak menghasilkan kesepakatan.

Penjadwalan ulang terus dilakukan hingga akhirnya melalui sekretaris perusahaan menyatakan keengganannya berunding dengan Serikat Pekerja.

Tidak ada hal yang mendiskreditkan seseorang pada surat tersebut.

Lebih pada pemaparan proses sebelumnya hingga upaya terkini serta agenda pembahasan yang waktunya diserahkan pada Direktur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *