Jagat Sepak Bola Bertanya-tanya, Tiba-tiba Neymar Sebut Kata-kata Terakhir Soal Kariernya

Neymar
Mengejutkan! Neymar Bilang Piala Dunia Qatar 2022 mungkin menjadi yang terakhir bagi kariernya bersama Timnas Brasil.*

DIALEKTIKA — Neymar Jr sang striker bintang Timnas Brasil tiba-tiba ungkap pernyataan mengejutkan yang membuat jagat sepak bola bertanya-tanya soal kata-kata terakhir bagi kariernya.

Penyerang klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) itu, Neymar menyebutkan Piala Dunia 2022 di Qatar nanti mungkin menjadi yang terakhir dalam karier dirinya memperkuat tim Samba, Brasil.

Neymar yang kini berusia 29 tahun itu, mengungkapkan pernyataan soal karier dirinya bisa jadi yang terakhir bersama Brasil di dalam sebuah film dokumenter berjudul “Neymar & The Line of Kings,” yang diproduksi oleh DAZN.

Dan, sebuah kutipan diterbitkan di feed Twitter saluran tersebut pada hari Minggu, 10 Oktober 2021.

“Saya pikir ini akan menjadi Piala Dunia terakhir saya,” kata Neymar.

“Saya menghadapinya seperti Piala Dunia terakhir karena saya tidak tahu apakah saya akan mampu, secara mental, untuk bertahan lebih lama dari sepak bola.

“Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk sampai ke sana dengan sangat baik,” tambahnya.

“Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memenangkannya bersama negara saya dan mewujudkan impian saya, yang terbesar sejak masa kanak-kanak saya. Saya harap saya bisa mencapainya.”

Neymar akan bermain dengan Brasil pada hari Minggu di Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Selecao memimpin kompetisi round robin 10 tim dengan 27 poin setelah sembilan pertandingan.

Striker itu tidak bermain dalam kemenangan 3-1 Brasil hari Kamis di Venezuela karena skorsing.

Pertandingan di Barranquilla akan menandai kembalinya Neymar sejak kemenangan 2-0 melawan Peru pada 10 September, di mana ia menampilkan performa kunci Brasil dengan sebuah assist dan satu gol.

Terlepas dari usahanya, Neymar menjelaskan setelah pertandingan bahwa dia kesal dengan perlakuan yang dia dapatkan di rumah.

“Saya tidak tahu apa lagi yang harus saya lakukan dengan jersey ini agar orang-orang menghormati Neymar,” katanya.

Media lokal menuduh striker itu tidak bugar dalam kemenangan 1-0 di Chile pada awal September, yang mendorong striker untuk berjalan bertelanjang dada selama pelatihan untuk menunjukkan seberapa fit dia.

Melawan Peru, Neymar menyalip Romário sebagai pencetak gol terbanyak Brasil di kualifikasi Piala Dunia, dengan 12 gol. Dia juga mendekati rekor Pele dengan 77 gol resmi untuk Brasil. Striker Paris Saint-Germain (PSG) telah mencetak 69 gol untuk Brasil.

Neymar sejauh ini telah bermain di dua Piala Dunia. Pada tahun 2014, ia mengalami cedera punggung di perempat final melawan Kolombia, yang menghentikannya bermain dalam kekalahan 7-1 melawan Jerman di semifinal.

Dalam edisi terbaru turnamen, Neymar baru saja kembali dari cedera kaki serius dan menunjukkan penampilan yang tidak mengesankan dalam kekalahan 2-1 Brasil di perempat final dari Belgia.

Dia meninggalkan Rusia di tengah kritik keras karena reaksinya yang tampaknya berlebihan saat dilanggar.

Neymar memenangkan gelar Piala Konfederasi 2013 bersama Brasil. Dia juga telah memenangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro. Striker itu cedera sebelum Copa America 2019, yang dimenangkan Selecao di kandang.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *